Kalimat-kalimat yang Bikin Hubungan Kian Romantis

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 12:38 WIB
Kalimat-kalimat yang Bikin Hubungan Kian Romantis Ilustrasi (Istockphoto/Geber86)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa yang tak ingin membuat hubungan tetap romantis? Bukan cuma tindakan yang mampu menunjukkan cinta dan dukungan untuk pasangan, tapi juga ungkapan kata-kata.

Pasangan yang kuat bakal paham bahwa peran komunikasi verbal amatlah penting dalam sebuah hubungan. Hal itu diukur dari kalimat-kalimat dukungan, validasi, atau apapun yang mampu memperkuat hubungan.

Tahukah Anda, ada beberapa kalimat yang dipercaya ampuh untuk mempertahankan romantisme dalam hubungan. Jika kalimat-kalimat ini disampaikan secara terus menerus dengan kadar yang tidak berlebihan, niscaya ikatan emosional pasangan akan tetap kuat.


Berikut mengutip Huffington Post, beberapa kalimat yang ampuh bikin pasangan senang.

1. "Aku di sini untukmu"
Kalimat ini diungkapkan untuk mengingatkan satu sama lain bahwa Anda dan pasangan saling memberikan dukungan. Dengan cara ini, seseorang akan lebih mampu menghadapi tantangan apa pun yang ada di depannya. Mengetahui bahwa Anda memiliki dukungan tanpa syarat dari pasangan adalah sesuatu yang sangat berharga.

"Ini berarti bahwa Anda mengutamakan kebutuhan pasangan. Apapun yang mereka katakan, Anda akan tetap hadir untuk mendukungnya," ujar psikolog Samantha Rodman.

2. "Bolehkah aku membantumu?"
Pasangan paling bahagia adalah dua insan yang dapat hidup mandiri namun tak pernah lupa bahwa mereka adalah rekan satu tim. Jika Anda merasa pasangan kewalahan, masuklah dan tanyakan apakah ada yang bisa Anda lakukan untuknya.

"Terkadang pasangan tidak berpikir tentang meminta bantuan. Dan ketika tawaran bantuan itu datang dari pasangan, itu memberikan dampak positif bagi hubungan," ujar psikolog Shannon Chavez. Hal itu, kata dia, menunjukkan bahwa Anda peduli dan memikirkan apa yang pasangan lakukan.

3. "Kamu luar biasa"
Kalimat ini memperlihatkan bahwa betapa Anda masih sangat tertarik pada pasangan meski hubungan telah berjalan sekian lama. Mendapatkan sedikit komentar tentang betapa menariknya penampilan akan membikin pasangan kian semangat dan bergairah.

"Pujian seperti itu menunjukkan bahwa Anda memperhatikan penampilan pasangan," kata Chavez.

4. "Terima kasih"
Kalimat ini bisa jadi sangat sederhana dan dapat diucapkan kapan pun. Tak perlu menunggu momen-momen khusus untuk mengucapkan terima kasih. Anda bisa mengucapkan terima kasih untuk hal-hal ringan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sedikit 'terima kasih' setiap hari bisa lebih jauh dari puisi paling romantis," ujar psikolog keluarga, Spencer Northey.

5. "Aku minta maaf"
Mengakui kesalahan dan meminta maaf mungkin bukan perkara mudah. Namun, kemampuan untuk menyampaikan permintaan maaf yang tulus pada pasangan dapat membuat konflik mudah mereda.

Psikolog Kurt Smith mengatakan, mengakui kesalahan dan meminta maaf akan membuat pasangan tetap terhubung dan tergerak untuk maju bersama. "Tanpa keberanian [untuk mengakui kesalahan], perasaan terluka dapat membusuk dan tumbuh," ujarnya. (asr)