FOTO: Menikmati Kopi Hangat dan Harum Tembakau di Semarang

Hesti Rika, CNN Indonesia | Sabtu, 09/02/2019 16:45 WIB

Semarang, CNN Indonesia -- Toko tembakau Mukti kini bertransformasi menjadi kafe memberi pengalaman berbebad bagi wisatawan yang mengunjungi Semarang.

Didekat gerbang Pecinan Semarang terdapat kafe unik yang menyajikan sesuatu yang berbeda, sebuah kafe yang tidak hanya menyajikan kopi tapi juga beragam jenis tembakau dari seluruh nusantara. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Berdiri sejak 1895, toko tembakau Mukti mulai bertranformasi menjadi cafe tembakau pada tahun 2014 karena banyaknya pengunjung yang datang untuk membeli dan bercengkrama dengan pemilik toko. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Setiap harinya toko tembakau sekaligus cafe, Mukti buka pukul 16.000 WIB hingga pukul 01.00 malam dan menampilkan live musik setiap Sabtu malam. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Di area bawah cafe terdapat stoples-stoples kaca berisi beragam jenis tembakau dari pelosok nusantara yang sengaja dikoleksi dan dijual. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Salah satu koleksi yang dimiliki Mukti Cafe dan tidak dijual merupakan tembakau asal Papua sebagai pemberian dari salah satu pengunjung. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Di lantai dua terdapat meja barista yang menyajikan berbagai kopi, di tempat yang sama pengunjung juga dapat melinting dan menikmati tembakau secara langsung. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Mukti Cafe kental dengan nuansa Tionghoa, ornamen seperti patung Laksamana Cengho, lampion dan ruangan berwarna emas dan merah memberikan suasana khas pecinan di kafe ini. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Toko tembakau dengan konsep seperti Mukti Cafe merupakan satu2 nya di Semarang, tak heran banyak warga lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah hingga wisatan asing datang berkunjung. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)


ARTIKEL TERKAIT