Destinasi Ski Terbaik Bulan Maret

CNN Indonesia | Selasa, 12/02/2019 13:31 WIB
Destinasi Ski Terbaik Bulan Maret Ilustrasi. (Foto: Courtesy of clubmed.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak banyak orang yang tahu jika ingin bepergian untuk bermain ski, waktu terbaiknya adalah bulan Maret. Hal ini dikarenakan destinasi wisata ski tidak padat pengunjung, mengingat memang bukan musim liburan, dan kondisi salju sedang bagus-bagusnya.

Mengutip cntraveller, berikut adalah lima lokasi untuk bermain ski yang ideal di bulan Maret. Namun meskipun cenderung sepi, jangan pernah abaikan keselamatan dan kewaspadaan.

Are, Swedia


Tempat ini adalah yang paling tidak membutuhkan usah berlebih untuk mencapainya, karena tempatnya 'berdiri' di atas danau yang membeku. Namun tak perlu khawatir akan kekuatannya, karena Are sudah menjadi salah satu destinasi ski kelas dunia yang bersaing degan pegunungan Alpen.

Bahkan jika berkunjung ke Are pada bulan Maret, maka kesempatan untuk menyaksikan cahaya utara atau aurora borealis jauh lebih besar.

[Gambas:Instagram]

Verbier, Swiss

Jika harus dikategorikan sebagai genre, maka Verbier adalah tempat bermain ski untuk mereka yang sudah serius dan tidak sayang membuang uang untuk menghidupi kesenangannya. Tak heran jika banyak pesohor dunia seperti Pippa Middleton, Bear Grylls, dan James Blunt yang berinvestasi di tempat ini.

[Gambas:Instagram]

Avoriaz, Prancis

Mungkin saja Avoriaz adalah salah satu destinasi ski yang kurang ramah terhadap para pengunjung, karena secara sekilas tempat ini mengingatkan pada adegan horor dalam novel karya Alfred Hitchcock.

[Gambas:Video CNN]

Namun beruntung seorang warga setempat yang cukup visioner, Jacques Labro's Le Corbusier, membuat escalator berkonsep ramah lingkungan pada tahun 1960-an. Hal inilah yang membuat Avoriaz berubah menjadi destinasi favorit para wisatawan yang memuja salju.

[Gambas:Instagram]

Niseko, Jepang

Bagi yang sudah menyaksikan film dokumenter tentang ski berjudul 'The Fourth Phase', maka sudah perlu dijelaskan lagi tentang Nikiseko yang berada di Gunung Yotei. Sebuah gunung keramat bagi masyarakat Jepang. Namun hal ini tidak menjadikannya angker dan sepi pengujung, yang terjadi justru sebaiknya. Nikiseko menjadi salah satu kawasan di Jepang yang akrab dengan wisatawan mancanegara.

[Gambas:Instagram]

Cervinia, Italia

Terletak di ketinggian 1981 meter di atas permukaan laut, sebelah utara Italia, Cervinia menjadi lokasi bermain ski idaman banyak orang termasuk para peski pemula. Penginapan di tempat ini pun beragam, mulai dari losmen hingga hotel mewah kelas dunia.

[Gambas:Instagram] (agr)