Chef Massimo Bottura Berencana Buka Tempat Penginapan

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 17:23 WIB
Chef Massimo Bottura Berencana Buka Tempat Penginapan Chef Massimo Bottura asal Italia yang mendapat gelar Chef Terbaik Eropa versi Madridfusin tahun 2016. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Industri pariwisata nampaknya menarik minat banyak orang di dunia, khususnya para pesohor, untuk bergelut di dalamnya sebagai pelaku bisnis.

Salah satu 'orang penting' yang baru saja bergabung ke dalam ranah tempat penginapan adalah koki dari restoran terbaik di dunia asal Italia, Massimo Bottura.

Mengutip Travel and Leisure, Rabu (13/2), Bottura dan istrinya akan membuka sebuah losmen di kampung halamannya, Modena, pada musim semi tahun ini.


Losmen yang memiliki 12 kamar ini, berdiri di atas lahan seluas 48,5 ribu meter persegi. Bottura mendirikan losmennya di atas lahan terbengkalai, yang dibelinya kemudian direnovasi selama dua tahun.

Meskipun Bottura lebih suka menyebut losmen, namun para pengunjung bisa menikmati fasilitas kolam renang, lapangan tenis, hingga ruangan khusus untuk mendengarkan musik.

Soal makanan tak usah diragukan lagi, Bottura yang menyandang gelar koki terbaik di Italia ini menyediakan menu sarapan yang 'bermartabat', seperti Parmigiano Reggiano dan secangkir Lambrusco.

[Gambas:Instagram]

Sedangkan untuk menu makan siang khas Osteria Francescana, restoran tempatnya bekerja yang didaulat sebagai restoran terbaik di dunia, bisa dipesan untuk mengisi kekosongan perut.

Rencananya losmen milik Bottura ini akan menerapkan tarif seharga US$519 (sekitar Rp7,2 juta per malam).

Modena adalah sebuah kota kecil yang terletak di utara Italia, tepatnya di kaki gunung Cimone. Kota ini dikenal memiliki daya tarik dari beragam aspek, mulai dari pemandangan hingga budaya.

Salah satu destinasi wisata yang populer di Modena adalah Menara Ghirlandina.

[Gambas:Video CNN]

(agr/ard)