7 Lokasi Favorit Foto Pranikah di Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 11:57 WIB
7 Lokasi Favorit Foto Pranikah di Indonesia Ilustrasi. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memanfaatkan tempat wisata sebagai lokasi foto pranikah, adalah hal yang lumrah dilakukan oleh banyak calon pasangan suami istri di Indonesia. Tak heran jika ada pengelola tempat wisata yang memasang tarif khusus untuk aktivitas ini.

Meskipun tarif yang dikenakan untuk kegiatan ini terbilang tidak murah jika dibandingkan dengan tiket masuk sebagai wisatawan biasa, tetap saja tempat wisata itu seakan tidak pernah sepi dari aktivitas foto pranikah.

Mengutip Trip Canvas, berikut adalah tujuh lokasi di Indonesia yang kerap dijadikan lokasi foto pranikah:


Bukit Pelalangan, Madura

Formasi bebatuan dengan kontur yang terpahat rapi ini, kerap mengundang decak kagum para wisatawan yang berkunjung ke sini. Nampaknya alasan itu yang membuat banyak calon pengantin mengabadikan momen sakralnya di sini.

[Gambas:Instagram]

Belitung

Meskipun Belitung identik dengan tambang timah, namun pulau ini memiliki banyak kawasan pantai pasir putih dengan bebatuan raksasa yang mengagumkan. mengabadikan foto romantis di tempat ini jelas ide yang brilian.

[Gambas:Instagram]

Gua Bangkang, Lombok

Melangsungkan foto pranikah di dalam gua, jelas bukan ide yang konvensional. Namun 'aura' gua ini tidak kalah sakral dengan tempat-tempat lainnya untuk mengabadikan momen mesra bersama pasangan.

[Gambas:Instagram]

Brown Canyon, Semarang

Objek wisata bekas galian tambang yang ada di Semarang ini memang sudah dikenal di kalangan wisatawan. Meskipun penuh debu, tempat ini kerap dipilih sebagai lokasi untuk foto pranikah.

[Gambas:Instagram]

Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Jika terpikir untuk berbasah-basahan saat mengabadikan momen bersama pasangan di Lombok, Air Terjun Benang Kelambu bisa menjadi pilihan yang ideal mengingat medannya yang cukup bersahabat namun tetap eksotis.

[Gambas:Instagram]

Pantai Semeti, Lombok

Satu hal yang membuat pantai ini sangat istimewa adalah formasi batuannya yang menyerupai piramid. Latar belakang bebatuan yang megah ini akan membuat foto pranikah terasa semakin epik.

[Gambas:Video CNN]

(agr/ard)