Wejangan Miss World Jelang Final Miss Indonesia 2019

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 19:58 WIB
Wejangan Miss World Jelang Final Miss Indonesia 2019 Miss World 2018 Vanessa Ponde de Leon. (CNN Indonesia/Elise Dwi Ratnasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 34 finalis dari berbagai daerah bakal berkompetisi memperebutkan mahkota Miss Indonesia 2019 pada Jumat (15/2) malam.

Sebelum kompetisi final digelar, para finalis mendapatkan wejangan dari Miss World 2018, Vanessa Ponce de Leon.

Vanessa mengatakan, tiap wanita Indonesia memiliki kesempatan untuk menang. "Kamu hanya perlu maksimal, sehingga kamu bisa menjalani malam besok dengan lebih dan puas dengan kerja kerasmu," ujar Vanessa usai konferensi pers di MNC Studio, Jakarta, Kamis (13/2).


Vanessa juga meminta para finalis untuk bangga terhadap diri sendiri. "Santai saja, nikmati. Karena itu akan berakhir segera sehingga kamu harus menikmati tiap detik," ujarnya.

Tak bisa dimungkiri, perhelatan besok bakal menentukan langkah 34 finalis. Penyandang gelar Miss Indonesia 2019 bakal berkompetisi di ajang Miss World 2019 yang akan berlangsung di Thailand.

Tak cuma itu, Vanessa juga memberikan jurus jitu agar para peserta bisa melalui babak tanya jawab dengan baik. Babak ini tak kalah penting, sebab juri maupun penonton gelaran akan mengetahui kualitas finalis.

Menurut Vanessa, finalis wajib memberikan jawaban riil. Seorang finalis, kata dia, tak perlu mati-matian memberikan kesan paling baik pada semua orang.

"Bicaralah dari hati. Mereka akan menghargai jika kamu bicara apa yang kamu pikirkan dan yakini. Dari situ, orang bisa tahu kamu palsu atau tidak," ujar wanita 26 tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama, Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina mengaku yakin sang jawara bakal bisa menjadi representasi Indonesia di ajang Miss World 2019.

"Bersyukur dan berjuang. Kita harus bersyukur dianugerahi kecerdasan oleh Tuhan, lalu mengembangkan potensi untuk berbagi," ujar Alya. (els/asr)