Kalajengking di Bagasi Kabin Gegerkan Penerbangan Lion Air

CNN Indonesia | Jumat, 15/02/2019 10:18 WIB
Kalajengking di Bagasi Kabin Gegerkan Penerbangan Lion Air Ilustrasi. (Wikipedia Commons)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bak film Snakes on a Plane, kejadian yang mirip belum lama ini terjadi di maskapai penerbangan Lion Air. Bukan kawanan ular, melainkan seekor kalajengking yang mendadak muncul dari bagasi kabin.

Kejadian mengerikan tersebut ramai dibicarakan oleh netizen pada Kamis (14/2) yang berlangsung dalam penerbangan dari Pekanbaru ke Jakarta pada pukul 17.00.


Sesampainya Jakarta pada pukul 19.00, penumpang bersiap mengambil tas di bagasi kabin. Namun mendadak seekor kalajengking keluar dari bagasi yang berada di atas bangku C-19.


Dari pengakuan penumpang yang berada dalam pesawat, seperti yang dikutip dari Detikcom, kalajengking tersebut keburu menghilang ke dalam bagasi kabin sebelum dieksekusi petugas maskapai.

Saat dihubungi oleh CNNIndonesia.com pada Jumat (15/2) siang, pihak Humas Lion Air belum memberikan tanggapannya atas kejadian ini.


Di media sosial netizen ramai memperbincangkan kejadian kalajengking di penerbangan Lion Air. Tidak sedikit yang mengeluh mengenai kebersihan serta keamanan maskapai penerbangan ini.





Ini bukan kali pertama penampakan hewan berbisa menghebohkan penerbangan.

Dikutip dari AOL, pada dua tahun lalu seorang wanita disengat kalajengking dalam penerbangan di Alaska Airlines dari Los Angeles ke Portland, Amerika Serikat.

Beruntungnya pesawat belum sempat terbang, sehingga bisa kembali ditepikan, dan sang wanita langsung dilarikan ke rumah sakit.

(agr/ard)