'Merapal' Kehidupan Setiap Zodiak Akibat Fenomena Supermoon

CNN Indonesia | Selasa, 19/02/2019 12:16 WIB
'Merapal' Kehidupan Setiap Zodiak Akibat Fenomena Supermoon Ilustrasi supermoon (REUTERS/Stringer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar baik bagi para pencinta langit. Cahaya bulan akan lebih terang dari biasanya pada Selasa (19/2) malam. Terangnya cahaya terjadi akibat fenomena super snow moon sepanjang malam di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Fenomena super snow moon terjadi karena Bulan berada pada jarak terdekatnya dengan perigee atau titik terdekat Bulan ke Bumi. Konon, bulan akan 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih terang dari biasanya.

Namun, Anda perlu tahu, ada beberapa hal yang terjadi di sekitar bulan yang menjadikannya istimewa saat ini. Bulan ini menjadi milik Virgo, sekaligus menjadi pembuka awal musim Pisces. "Ada tarik menarik antara Pisces dan Virgo tentang menemukan tujuan dan makna dalam hidup," ujar pakar astrologi, Donna Page, mengutip Women's Health Magz.


Selain itu, lanjut Page, ada pula dorongan untuk melihat apa yang harus dibuang, dijaga, dan diubah dalam hidup.

Pada dasarnya semua orang bakal merasakan dampak dari fenomena super snow moon ini. Namun, Pisces, Virgo, Gemini, dan Sagitarius menjadi zodiak yang merasakan dampak lebih besar daripada yang lain.

Mengutip Hello Giggles dan Ellite Daily, berikut dampak fenomena super snow moon pada masing-masing zodiak.

1. Aries
Aries tampaknya perlu lebih memperhatikan diri sendiri di musim ini. Apakah rutinitas yang sibuk benar-benar 'membunuh' seorang Aries atau apakah seorang Aries sadar tentang hal-hal pribadi apa saja yang diabaikannya?

Tak salah untuk terus bersemangat mempelajari hal-hal baru. Namun, jangan sampai hal tersebut merugikan Anda. Dalam hal ini, tampaknya Anda perlu memperbaiki prioritas dan tidak melupakan diri sendiri.

2. Taurus
Apa keinginan Anda yang sesungguhnya? Bagaimana gambaran hidup yang benar-benar membuat Anda merasa bahagia?

Semua hal itu akan menjadi jelas bagi seorang Taurus. Tak peduli seberapa besar tanggung jawab yang dimiliki, seorang Taurus berutang pada diri sendiri untuk bersenang-senang. Jadikan momen ini sebagai waktu untuk memikirkan kebahagiaan diri sendiri.

3. Gemini
Momen ini menjadi kesempatan bagi seorang Gemini untuk melihat kritik sebagai kunci untuk berkembang.

Meski Anda benci menjadi 'salah', tapi menjadi rendah hati adalah salah satu kunci untuk terus maju. Anda juga perlu mengakui bahwa ada cara alternatif untuk melakukan hal-hal yang masih sesuai dengan visi.

Tak cuma itu, Gemini juga tampaknya sedang membutuhkan 'keamanan emosional'. Tidakkah Anda rindu kenyamanan yang ada di rumah?

Lakukan apa pun untuk merasa berada di rumah. Apakah itu dengan mendesain ulang ruang kamar atau sekadar bertemu dengan orang-orang yang Anda cintai.

4. Cancer
Cancer terlalu keras pada diri sendiri. Tak hanya itu, pada musim ini, Cancer juga terlalu larut dalam pikirannya. Setiap kesalahan kecil akan terasa begitu cacat di hadapan si kepiting.

Untuk mengalihkan pikiran, Anda tampaknya perlu membangun semangat untuk mengetahui apa tujuan Anda selanjutnya. Putuskan apa yang perlu dilakukan. Alih-alih terjebak dalam pikiran, buat diri Anda sibuk. Jangan sampai pikiran-pikiran itu membatasi kebebasan Anda.
Ilustrasi.Ilustrasi. (robarmstrong2/Pixabay)

5. Leo
Leo berkembang secara spontan. Namun, musim ini menjadi waktu yang tepat untuk mengeksplorasi bagaimana kedisiplinan dapat melayani kepribadian Leo yang penuh gairah.

Pastikan apa saja yang Anda butuhkan. Tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda perlu menabung untuk mendapatkan uang yang lebih banyak. Tanyakan juga, apakah Anda layak untuk belanja ini dan itu.

Musim ini adalah waktu yang tepat bagi si narsis untuk membangun dunianya yang lebih stabil dan indah.

6. Virgo
Seorang Virgo dikenal hebat dalam organisasi. Saat ini, Virgo tampaknya sedang merasa sangat terhubung dengan identitasnya. Seolah-olah tahu akan dirinya, padahal tidak juga.

Hormati semua fase yang Anda alami dan ingat bahwa hidup menuntut perubahan. Artinya, Anda tidak bisa tetap menjadi orang yang sama selamanya.

Meski terdengar menakutkan, pada fase ini, Virgo harus siap berkenalan dengan dirinya yang baru.

7. Libra
Berpeganganlah erat-erat, Libra akan mengalami pencerahan di musim ini. Libra akan dibuat sadar akan hal-hal yang sebelumnya tak disadarinya.

Dengarkan dengan cermat intuisi Anda dan lakukan dengan serius. Tulis dalam jurnal, renungkan, atau bicara dengan seseorang yang Anda percaya.

8. Scorpio
Akan banyak orang-orang yang bermunculan dalam lingkaran sosial seorang Scorpio di musim ini.

Hal itu kemudian akan membuat Anda bertanya-tanya tentang apakah mereka (orang-orang di lingkaran sosial) adalah orang yang nyata. Anda juga akan meragukan keaslian mereka. Tak ada yang tahu apa jawabannya.

Namun, Anda perlu mengambil momen ini sebagai peluang untuk memperluas lingkaran sosial atau bahkan mungkin membuatnya lebih kecil.

9. Sagitarius
Sagitarius dikenal sebagai orang-orang yang bebas dan menyukai petualangan. Namun, bukan berarti mereka hidup tanpa impian, bukan?

Yang perlu dicatat, sebuah impian besar membutuhkan kepraktisan untuk menjadi nyata.

Ini adalah waktu bagi Anda untuk mempelajari bagaimana caranya membidik seraya membangun masa depan. Sudah waktunya Anda untuk berpikir serius tentang tujuan hidup dan mengambil langkah tertentu.

Jika gagal, Anda bisa bangkit kembali dan mencobanya lagi. Jangan biarkan penghalang jalan menentukan masa depan Anda.

10. Capricorn
Si ambisius Capricorn tampaknya sedang getol merendahkan diri sendiri. Perasaan takut akan kegagalan sedang hinggap dalam diri mereka.

Jangan terlalu terpaku pada statistik, sebab emosi juga bisa menjadi tolak ukur penting untuk mengukur kesuksesan. Hormati dan hargai apa saja yang telah Anda lakukan.

Mungkin kini waktunya bagi Anda untuk mendapatkan petualangan baru. Sudah waktunya bagi Anda untuk mencoba sesuatu yang belum pernah Anda lakukan dan membuka pikiran untuk perspektif baru.

11. Aquarius
Ini adalah bulan purnama yang transformatif. Jadi, seorang Aquarius perlu bersiap untuk gelombang emosi.

Anda mungkin merasa bahwa sesuatu akan segera berakhir. Namun, jangan senang dulu, sebab akhir ini hanyalah awal dari sesuatu yang lain.

Lepaskan beban yang hinggap dalam diri Anda. Anda juga tak perlu membawa terlalu banyak beban untuk orang lain.

12. Pisces
Momen ini adalah tentang membangun dasar yang kuat untuk mewujudkan impian seorang Pisces. Menemukan keseimbangan akan sangat membantu Anda mencapai apa yang diinginkan.

Tampaknya Anda perlu menemukan keseimbangan antara urusan asmara dan mengejar impian pribadi. Anda perlu menimbang, relasi asmara apa yang sedang Anda jalani dan apakah hal itu telah berjalan beriringan dengan urusan pribadi Anda demi mencapai cita-cita. (asr)