Asal-usul Kuncir Kuda Putih di Rambut Karl Lagerfeld

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 06:49 WIB
Asal-usul Kuncir Kuda Putih di Rambut Karl Lagerfeld Karl Lagerfeld (REUTERS/Manuel Silvestri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rambut putih dengan ponytail, kacamata hitam, dan sarung tangan fingerless sangat lekat dengan gambaran Karl Lagerfeld.

Sosok desainer kreatif Chanel, Fendi, dan labelnya sendiri Karl Lagerfeld ini memang identik rambut ponytail. Di saat desainer lainnya memilih untuk punya potongan dan gaya rambut 'normal' Lagerfeld malah memilih untuk mengikat rambutnya.

Ponytail putih Lagerfeld ini bukan ponytail sembarangan. Kunci kudanya ini sudah berusia 43 tahun.


Namun tahukah Anda mengapa Lagerfeld memutuskan untuk membuat ponytail jadi gaya ikoniknya?

"Ketika Anda sudah terlalu lelah di dunia fesyen dengan rambut panjang dan keriting - karena rambut saya keriting- saya mulai untuk menghubungkan keduanya," kata Lagerfeld kepada M Men's magazine, dikutip dari Yahoo.


"Semunya dimulai di tahun 1976."

Semasa muda, Lagerfeld memang punya gaya rambut berponi, cokelat, dan keriting. Namun dia mendepak poni dan warna rambut cokelatnya. Dia pun mengubah warna rambutnya dengan warna abu-abu. Namun dia tak suka dengan warna ini. Dari situlah ponytail putih ini tercipta.

Lagerfeld mengatakan bahwa ini adalah tata rambut yang paling mudah dilakukan.

"Saya tidak berbakat untuk menata rambut. Saya tak suka gel dan semua produk-produk itu," ucapnya.

"Ini sempurna dengan bedak putih, karena sebenarnya rambut saya tak seputih itu."

Puluhan tahun kemudian, Lagerfeld sempat kecanduan dengan sampo kering. Gaya ini pun menjadi gaya ikoniknya sampai saat terakhirnya sebelum Karl Lagerfeld meninggal pada Selasa (19/2) pada usia 85 tahun. (chs)