Lima Destinasi untuk Solo Traveler yang Sesuai Minat

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 12:22 WIB
Lima Destinasi untuk Solo Traveler yang Sesuai Minat Ilustrasi. (Foto: Alexandre Meneghini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi para pelancong tunggal atau solo traveler, mengeksplorasi sebuah tempat baru yang aman adalah sebuah kebutuhan. Namun layaknya kegiatan pariwisata lainnya, solo traveling atau berwisata seorang diri juga 'dibagi' berdasarkan minat.

Mengutip CNN Travel, Rabu (20/2), berikut adalah lima destinasi untuk solo traveler yang dibagi berdasarkan minat.

Untuk pecandu adrenalin: Azores


Azores adalah salah satu kawasan di Portugal yang berada di Samudra Atlantik. Di tempat ini para wisatawan bisa menikmati aktivitas menyinggahi pulau, mulai dari menggunakan seaplane atau kapal ferry.

Tak hanya itu, ikan paus dan lumba-lumba menjadi salah satu atraksi lain di Azores yang hanya bisa disaksikan mulai dari bulan Mei sampai Oktober.

Aktivitas di darat pun tidak kalah mendebarkan dibanding aktivitas di laut, dengan formasi gunung berapi yang menampilkan keindahan di balik potensi bahayanya.

Untuk maniak sejarah: Berkshire

Berkshire adalah sebuah kota di Inggris yang sangat ideal untuk para solo traveler dengan minat wisata sejarah.

Kota yang dibangun pada tahun 1600-an oleh Duke of Buckingham ini memiliki sebuah kastel bernama Windsor, yang merupakan salah satu situs bersejarah penting di Inggris.

Untuk pemuja pantai: Bermuda

Bermuda adalah sebuah kawasan yang sudah dikenal oleh sebagian besar penduduk di dunia sebagai tempat 'kabur' dari kepenatan, tak terkecuali para solo traveler.

Bersantai di pantai dengan hammock, atau berbaring di atas bangku panjang sembari menikmati pancaran sinar mentari. Ada banyak pilihan untuk menginap di bermuda, mulai dari resort hingga homestay.

Untuk penikmat arsitektur: Havana

Seorang arsitek asal Kuba, Miguel Coyula, mendeskripsikan Havana sebagai kota 'perawan' terakhir di dunia. Julukan tersebut disematkan mengingat arsitektur bangunan di Havana seakan menghentikan seseorang dalam sebuah ceruk waktu.

Rata-rata bangunan di Havana beraliran Baroque dan Neoclassical, sehingga UNESCO memasukkannya sebagai situs warisan bersejarah.

Untuk penggemar makanan: Kyoto

Dalam hal kebudayaan, Jepang adalah sebuah negara yang cukup sering dijadikan referensi. Kebudayaan dalam ini juga termasuk kuliner.

Salah satu kota di Jepang yang memiliki keterikatan besar dengan makanan adalah Kyoto. Di kota ini, proses membuat kuliner khas Jepang seperti sake, sushi, hingga teh dijadikan atraksi tersendiri bagi para wisatawan.

[Gambas:Video CNN] (agr)