Cara Efektif Menghilangkan Sepi Saat Solo Traveling

CNN Indonesia | Rabu, 20/02/2019 16:59 WIB
Cara Efektif Menghilangkan Sepi Saat Solo Traveling Ilustrasi. (Foto: Dok. Tujuh Bintang Sinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebanyakan orang akan berpikir jika berwisata seorang diri atau solo traveling identik dengan kesepian dan kebosanan, meskipun sebagian orang yang melakoninya akan menyangkal pendapat tersebut.

Menurut para solo traveler atau pelancong tunggal, kegiatan solo traveling adalah momen untuk mencari atau memahami diri sendiri.

Mengutip cntraveller, Rabu (20/2), berikut adalah beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan sepi saat solo traveling.


'Sendiri' di tengah keramaian

Mungkin ide ini terdengar janggal bagi sebagian orang, namun menarik diri saat di tengah keramaian adalah solusi untuk menghilangkan sepi saat solo traveling.

Namun jangan perah artikan aktivitas ini bersifat anti sosial, melainkan lebih kepada pintar-pintar memilih aktivitas yang melibatkan diri di tengah kerumunan.


Menjalin hubungan pertemanan saat sarapan

Sebagai pembuka hari, pagi selalu penuh dengan misteri. Salah satu cara membongkar misteri itu adalah menjalin hubungan pertemanan saat sarapan.

Inti dari aktivitas ini adalah membuka peluang-peluang untuk menjalin relasi dengan orang baru dengan energi positif. Karena tidak menutup kemungkinan jika melakukan aktivitas ini, maka 'rejeki' akan datang dalam berbagai wujud.


Menjadi bagian dari dari lingkungan

Meskipun terdengar bertentangan dengan poin pertama, sebenarnya hal ini lebih menekankan kepada menjalin hubungan dengan warga lokal.

Karena dengan menjadi bagian dari masyarakat setempat, maka solo traveler akan menjadi bagian dari kegiatan warga lokal.

[Gambas:Video CNN] (agr)


ARTIKEL TERKAIT