Milan Fashion Week

'Ditinggal' Karl Lagerfeld, Show Fendi Tetap Jalan di Milan

CNN Indonesia | Kamis, 21/02/2019 10:05 WIB
'Ditinggal' Karl Lagerfeld, Show Fendi Tetap Jalan di Milan Karl Lagerfeld dan Silvia Venturini Fendi (REUTERS/Alessandro Garofalo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Karl Lagerfeld meninggal dunia pada Selasa (19/2) lalu dalam usia 85 tahun.

Tak cuma menggawangi Chanel, Lagerfeld juga membawahi rumah mode Fendi. Sebelum meninggal, Lagerfeld diketahui masih merancang dan mendesain koleksi terbaru Fendi fall/winter 2019 di Milan Fashion Week.

Sepeninggal Lagerfeld, bagaimana nasib show Fendi?


"Pada Kamis di Milan, Fendi akan menampilkan koleksi Karl Lagerfeld yang terbaru, sesuai jadwal," tulis pernyataan Fendi yang diterima CNNIndonesia.com dari Time International, perusahaan yang menaungi label Fendi di Indonesia.


Koleksi busana wanita dari Fendi ini akan ditampilkan pada Kamis (21/2) pada pukul 12.30 waktu Milan (18.30 WIB).

Dalam pernyataan tersebut, Fendi juga mengungkapkan duka mendalam atas kepergian Lagerfeld.

Sejak hari pertamanya di Fendi, Paola, Anna, Franca, Carla, dan Alda Fendi menganggap Lagerfeld memiliki visi yang jelas untuk koleksi siap pakai sampai couture.

Dia berani menantang batas dengan cara yang unik sesuai dengan kreativitasnya. Kepergiannya diungkapkan sebagai kehilangan yang tak terbayangkan di Fendi.

"Saya sangat sedih karena kami kehilangan seorang pria unik dan desainer yang tak ada duanya. Orang yang memberikan banyak hal untuk Fendi dan untuk saya sendiri," kata Silvia Venturini Fendi, direktur kreatif untuk busana pria, aksesori, dan busana anak - sosok yang digadang-gadang bakal melebarkan sayapnya untuk menempati posisi Lagerfeld sementara-.

"Untuk Fendi dan saya sendiri, Karl yang kreatif dan jenius sudah dan akan selalu menjadi lentera penuntun kami, menjadi cetakan DNA dari rumah mode ini." (chs/chs)