FOTO: Pemandangan Miris Sapi Pemakan Sampah

ANTARA FOTO, CNN Indonesia | Senin, 25/02/2019 09:49 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tingginya harga pakan ternak membuat sapi-sapi dibiarkan memakan sampah.

Pemulung berjibaku dengan sapi ternak untuk mendapatkan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Kawatuna, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa, (29/1). Ribuan ternak sapi milik warga sengaja dilepas ke tempat sampah untuk mencari makan demi menekan ongkos pakan. (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)
Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Cikolotok, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (14/1). Pemerintah telah mengimbau agar ternak tidak dibiarkan mengkonsumsi sampah, karena berbahaya bagi kesehatan mereka juga manusia yang mengkonsumsinya di kemudian hari. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)
Sejumlah pemulung mencari barang bekas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), kawasan Air Dingin, Padang, Sumatera Barat, Senin (14/1). Sampah yang masuk ke TPA Air Dingin mencapai 500 ton per hari dan diprediksi empat sampai lima tahun ke depan kapasitas TPA itu tak mampu lagi menampung sampah. (ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi)
Sapi memakan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Mata Ie, Kecamatan Meureuboe, Aceh Barat, Aceh, Rabu (23/1). Daging dari sapi yang mencari makan di tumpukan sampah disinyalir mengandung logam berat sehingga tidak layak dikonsumsi karena berbahaya bagi kesehatan manusia. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
Sapi memakan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Mata Ie, Kecamatan Meureuboe, Aceh Barat, Aceh, Rabu (23/1). (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)
Pemandangan sapi di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Cikolotok, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (14/01). (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)
Sejumlah sapi digembalakan di tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Alue Lim, Lhokseumawe, Aceh, Selasa (15/1). (ANTARA FOTO/Rahmad)
Sapi memakan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Mata Ie, Kecamatan Meureuboe, Aceh Barat, Aceh, Rabu (23/1). (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)