7 Tempat di Britania Raya yang Bebas Kendaraan Bermotor

CNN Indonesia | Senin, 25/02/2019 19:50 WIB
7 Tempat di Britania Raya yang Bebas Kendaraan Bermotor Ilustrasi. (Foto: Istockphoto/dimarik)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai salah satu kutub revolusi industri, kawasan Britania Raya kerap diidentikkan dengan segala sesuatu yang dikendalikan oleh mesin berteknologi tinggi. Kebisingan dan hiruk pikuk, menjadi mimpi buruk bagi wisatawan yang mendambakan ketenangan di negara maju.

Padahal tidak sedikit juga daerah di Britania Raya yang masih jauh dari jangkauan tangan manusia, hingga kontribusi kendaraan bermotor pun seakan tidak nampak.

Mengutip telegraph, Senin (25/2), berikut adalah tujuh tempat di Britania Raya yang bebas dari kendaraan bermotor.


Rona

Jika mendambakan hidup seperti dalam film 'Castaway', pulau kecil bernama Rona di pesisir barat Skotlandia adalah daerah yang harus dicoba untuk disambangi. Tempat ini benar-benar terpencil, sehingga tidak ada secuil pun peradaban dari kendaraan bermotor. Namun tak usah khawatir jika ingin bermalam di tempat ini, karena sudah banyak penginapan di Rona.

Skomer

Skomer adalah daerah terpencil di kawasan Britania Raya yang memiliki pemandangan spektakuler, termasuk kehidupan alam liarnya. Suasana peternakan di Skomer menawarkan 'kehidupan' yang bersahaja, tentunya tanpa kehadiran kendaraan bermotor.

[Gambas:Instagram]

Easdale

Pesisir Skotlandia seakan tidak pernah kehabisan stok untuk para wisatawan yang mendambakan suasana kehidupan alam liar, tanpa hadirnya suara bising knalpot. Easdale adalah sebuah kawasan yang sudah dikenal oleh masyarakat Britania Raya sejak abad ke-17, khususnya untuk hal-hal yang terkait kisah folklore legendaris.

[Gambas:Video CNN]

Tresco

Beberapa hal yang bisa dilakukan di pulau Tresco selain berjalan kaki adalah bersepeda, dan bermain golf. Pulau kecil ini dikenal sebagai pulau sub tropis di kawasan Britania Raya, tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini khususnya saat sedang musim liburan.

[Gambas:Instagram]

Lundy

Meskipun terpencil, namun suasana di Lundy jauh dari kesan kesepian karena tempat ini memang sudah lama menjadi lokasi tujuan para wisatawan sehingga kehangatan selalu tersaji. Namun banyaknya wisatawan, tidak menjadikan Lundy melupakan keasriannya. Pulau terpencil ini masih tetap menghindari kendaraan bermotor.



Bardsey

Jika ingin merasakan hidup tanpa listrik, tanpa kendaraan bermotor, hingga heater Bardsey adalah kawasan yang wajib dikunjungi. Kawasan terpencil yang terletak di Wales utara ini, benar-benar menjanjikan kesederhanaan yang hakiki.

[Gambas:Instagram]

Burgh

Pulau tersembunyi ini adalah bagian dari gaya hidup orang kaya di Britania Raya yang bosan dengan segala kemudahan buatan. Para borjuis yang datang ke Burgh adalah mereka yang mendambakan kehidupan minim polusi, namun tetap kaya fasilitas.

[Gambas:Instagram] (agr/ard)