Rute Anthony Bourdain akan 'Hidupkan' New Jersey

agr, CNN Indonesia | Rabu, 27/02/2019 10:53 WIB
Rute Anthony Bourdain akan 'Hidupkan' New Jersey Chef sekaligus pembawa acara perjalanan, Anthony Bourdain. (Foto: Larry French/Getty Images for DC Central Kitchen/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chef sekaligus pembawa acara perjalanan, Anthony Bourdain, memang sudah lama tiada tapi warisannya masih tetap ada hingga hari ini. Salah satu ide untuk mewujudkan warisan tersebut adalah membuat rute Anthony Bourdain di New Jersey.

Bourdain memang menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di New Jersey. Usai Bourdain wafat, salah seorang politisi di New Jersey Paul Moriarty, menuturkan akan membuat rute khusus Anthony Bourdain sebagai sebuah penghormatan.

Mengutip lonelyplanet, Selasa (26/2), rencananya rute tersebut akan memasukkan sebuah restoran yang pernah dikunjungi oleh Bourdain saat syuting Parts Unknown di New Jersey.


Selain itu rute memorial itu juga akan menyambangi Hiram's Roadstand di Fort Lee, tempat di mana Bourdain pernah 'dimanjakan' oleh cheeseburger dan hot dog. Kemudian wisatawan juga akan menikmati segelas bir di Fork Inn.

Sedangkan untuk menu makanan tradisional New Jersey, para peserta paket Anthony Burdain akan diarahkan ke beberapa tempat sekaligus seperti James' Salt Water Taffy, Donkey's Place, Frank's Deli, Tony's Baltimore Grill, Lucille's Country Cooking, dan Tony & Ruth Steaks.

Hal ini diharapkan akan membuat banyak wisatawan berkunjung ke New Jersey, dan menggairahkan denyut kota yang membesarkan Bourdain.

Bagi siapapun yang menyimak sepak terjang sang koki selebrti, Anthony Bourdain, pasti tidak mengelak kalau ia juga merupakan sosok yang menginspirasi orang untuk bertualang. Meskipun ia telah meninggal, namun 'rayuannya' untuk mengeksplorasi seakan tidak pernah usai.

[Gambas:Video CNN] (agr/ard)