Menebak 'Wujud' Gaun Pernikahan Syahrini-Reino Barack

CNN Indonesia | Rabu, 27/02/2019 12:54 WIB
Menebak 'Wujud' Gaun Pernikahan Syahrini-Reino Barack Syahrini (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Syahrini dikabarkan resmi dinikahi pengusaha Reino Barack hari ini di Jepang. Pernikahan Syahrini-Reino Barack begitu tertutup meski banyak rekan dan sahabat keduanya yang mengucapkan selamat via komentar di media sosial Instagram. 

Kabar ini jelas membawa pertanyaan pada seputar kemasan gelaran pernikahan termasuk gaun pengatin Syahrini. Bahkan perempuan yang akrab disapa 'Inces' ini pun tak mengunggah apapun terkait persiapan pernikahan di akun Instagramnya @princessyahrini.

Namun dalam unggahan terakhirnya kemarin, pelantun 'Sesuatu' ini menuliskan 'Melangkah Mengimani Ketetapan Allah Swt, Takdir Yang Sudah Allah Swt Gariskan Dlaam Hidupku!'. 


[Gambas:Instagram]

Upacara pernikahan Syahrini dan Reino Barack dikabarkan berlangsung di Masjid Camii, Tokyo, Rabu (27/8). Selain 'kepo' dengan kebenaran pernikahan tersebut, netizen juga penasaran dengan gaun pernikahan yang akan dipakai Syahrini.


Selama ini Incess dikenal dengan gaya busananya yang glamor dan mewah. Tak lupa, aksesori termasuk tas, kaos, hijab, dan sepatu dari label fesyen mewah juga dipakainya. Lalu, gaun seperti apa yang akan digunakannya di hari pernikahannya ini?

Gaun pernikahan Syahrini-Reino Barack juga masih menjadi misteri. Beberapa waktu lalu, sempat beredar bahwa gaun pengantin Syahrini akan dibuat oleh desainer Henki Kawilarang.

Ia sempat mengunggah foto di Instagram dan menyiratkan bahwa busana ini yang akan dikenakan sang penyanyi. Namun belum sampai dikonfirmasi, Hengki menghapus unggahan tersebut. 

Saat itu, Henki mengunggah foto Syahrini dengan menggunakan gaun body contour panjang dan ekor pendek. Tak lupa taburan kristal-kristal bling-bling di beberapa bagiannya.

Namun, unggahan ini pun dihapus oleh sang desainer. Dia mengaku, unggahan ini menimbulkan spekulasi bahwa inilah gaun yang akan dikenakan Syahrini di pernikahannya.

Bukan tanpa alasan Henki Kawilarang menjadi salah satu desainer yang dianggap mendesain baju Incess - panggilan Syahrini-. 'Hubungan' Henki dan Syahrini bukan hanya terjalin baru-baru ini.

Sepanjang kariernya di dunia selebriti, gaun-gaun konser atau pesta Syahrini kebanyakan dibuat oleh Henki Kawilarang. Henki dengan ciri khas desain gaunnya yang blink-blink dan glamor, sesuai dengan imej Syahrini selama ini.


Meski demikian, sebenarnya tak hanya Hengki yang patut jadi 'terduga' desainer yang meracik gaun penganting Syahrini. Menilik dari pengalaman, Syahrini adalah penyanyi yang selalu tampil feminin, busana gemerlap dan mewah.

Gaya ini kemungkinan ia terapkan pula di hari pernikahan impiannya dan bukan hal yang mungkin jika ia menggandeng desainer-desainer yang sebelumnya pernah bekerjasama dengannya.  

Desainer aksesori Rinaldy A. Yunardi kerap dicatat namanya dalam beberapa unggahan foto Inces di Instagram. Tak heran sebab dialah yang merancang aksesori mulai dari headpiece, kalung maupun gelang saat Syahrini unjuk suara dalam beberapa kesempatan. Rinaldy pula yang jadi 'aktor intelektual' di balik aksesori mewah Syahrini saat konser tunggal bertajuk '10 Tahun Jambul Khatulistiwa'. 

Syahrini beberapa kali tampak mengenakan busana rancangan Sebastian Gunawan. Desainer yang akrab disapa Seba ini pula yang bertanggung jawab pada busana-busana konser tunggal Syahrini selain Eddy Betty dan Didi Budiarjo. 

Busana Eddy pun pernah dikenakan Syahrini untuk pembuatan video klip 'Cinta Terbaik' bersama sang adik, Aisyahrani. Syahrini mengenakan ball gown serba putih. 

[Gambas:Instagram]

Selain deret perancang ini, busana karya desainer Fomalhaut Zamel juga pernah beberapa kali dikenakan Syahrini untuk kesempatan mengisi acara baik on air maupun off air. 

Untuk kesempatan pemotretan, Syahrini pernah menggandeng desainer Hian Tjen dan Denny Wirawan. Semua desain busananya mengandung benang merah yang sama yakni, mewah, 'blink-blink' dan feminin. 

Namun, mengingat pesta pernikahan keduanya digelar tertutup, mungkinkah Syahrini tampil dengan busana dan riasan yang lebih 'kalem' dan sederhana? Mungkin saja. 

(els/chs)