Lokasi Pembunuhan Julius Caesar Akan Dijadikan Objek Wisata

CNN Indonesia | Kamis, 28/02/2019 19:38 WIB
Lokasi Pembunuhan Julius Caesar Akan Dijadikan Objek Wisata Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai kota yang menjadi rujukan para wisatawan untuk berlibur, Roma seakan tidak pernah kehabisan 'ide' untuk menggoda para pengunjungnya menghabiskan waktu di sana.

Ibu kota negara Italia ini akan membuka salah satu situs bersejarah yang memiliki kisah kelam bagi peradaban bangsa Romawi, yakni Largo di Torre Argentina, sebagai lokasi wisata.

Largo di Torre Argentina adalah tempat di mana pemimpin termasyhur Romawi, Julius Caesar, dibunuh 44 tahun Sebelum Masehi.


Mengutip lonelyplanet, Kamis (28/2), rencananya objek wisata tersebut akan dibuka pada tahun 2021. Situs ini sebelumnya sama sekali tidak pernah dibuka untuk umum.

"Tempat ini memiliki nilai yang sangat besar bagi Roma," ujar walikota Roma, Raggi.

Selain membuka situs tersebut, rencananya di tempat tersebut juga akan dipamerkan beberapa benda arkeologi terkait peristiwa tersebut.

Selama ini Roma selalu padat dikunjungi oleh mereka yang ingin merasakan kemegahan Colloseum, diharapkan dengan dibukanya tempat ini akan memecah 'konsentrasi' para wisatawan yang ingin menggali jejak peradaban di Roma.

Menjelajahi seluruh objek wisata di Roma dalam waktu satu atau dua hari memang memungkinkan, namun turis pasti merasa kelelahan karena harus berdiri dalam antrean yang panjang.

Jadi sebaiknya siapkan waktu tiga sampai empat hari untuk agenda ke objek wisata di Roma, agar pengalaman menjelajah menjadi lebih khusuk.

[Gambas:Video CNN] (agr)