Stroberi dan Krim Jadi Topping Pancake Terfavorit

CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 16:07 WIB
Stroberi dan Krim Jadi Topping Pancake Terfavorit Ilustrasi pancake (Istockphoto/Kirin_photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menyantap panekuk atau pancake tak lengkap rasanya tanpa selai atau topping. Dengan tambahan topping, rasa pancake semakin kaya.

Pancake dapat dikombinasikan dengan aneka selai, buah, kacang, madu, keju, es krim hingga daging dan sayuran. Dari sekian banyak pilihan padanan pancake itu, paduan stroberi dan krim ternyata jadi yang paling favorit.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pancake atau Pancake Day 2019 pada Selasa (5/3), Uber Eats mengungkapkan topping pancake yang paling diminati.


Berdasarkan aplikasi itu, stroberi dan krim kocok menempati peringkat teratas topping pancake, diikuti pisang di tempat kedua. Sementara selai cokelat Nutella menduduki posisi ketiga paling favorit.


Berikut 10 topping pancake yang paling favorit, berdasarkan Uber Eats di Inggris, dikutip dari Metro.

1. Stroberi dan krim kocok
2. Pisang
3. Nutella
4. Cokelat belgia
5. Oreo
6. Sirup maple
7. Es krim vanilla
8. Gula tabur
9. Campuran buah berri
10. Karamel

Hari Pancake merupakan perayaan kuliner khusus pancake di seluruh dunia. Hari Pancake ini dirayakan besar-besaran di Inggris dan Skotlandia.


Dikutip dari The Independent, di Inggris, awalnya perayaan ini dilakukan untuk menyambut Rabu Abu. Mereka memuaskan diri menyantap pancake sebelum berpuasa keesokan harinya.

Seiring berjalannya waktu, menikmati pancake kini sudah menjadi tradisi di banyak negara. Pancake bisa dinikmati sebagai makanan pencuci mulut dan juga makanan penutup. (ptj/asr)