Legoland Malaysia Mencari Pemilik Baru

AFP, CNN Indonesia | Rabu, 06/03/2019 06:16 WIB
Legoland Malaysia Mencari Pemilik Baru Ilustrasi. (REUTERS/Peter Nicholls)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ingin memiliki taman bermain dengan dekorasi lebih dari 15 ribu Lego? Jika memiliki dana sekitar US245 juta (sekitar Rp3,4 triliun), Anda mungkin bisa menjadi pemilik baru Legoland Malaysia.

Pengelola Legoland Malaysia saat ini, Khazanah, sedang mempertimbangkan untuk menjual bisnisnya tersebut, seperti yang dikutip dari Bloomberg News pada Selasa (5/3).

Penjualan dilakukan karena investasi atas Legoland Malaysia pada tahun lalu diketahui mengalami pelemahan.



Legoland terletak di selatan Johor ini memiliki luas sekitar 50 kali lapangan sepakbola.

Selain rollercoaster dan wahana air, di taman bermain juga ada replika ikon bersejarah, seperti Kuil Angkor Wat di Kamboja sampai Kota Terlarang Beijing di China.

Tentu saja replika tersebut terbuat dari susunan Lego.


Selain di Malaysia, Legoland di Inggris dan Jepang juga merupakan investasi dari Khazanah dan dioperasikan oleh Merlin Entertainments.

Kantor berita Malaysia, Bernama, mengutip pernyataan Direktur Khazanah, Shahril Ridza Ridzuan, yang dalam konferensi pers mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima penawaran dari calon pembeli.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Khazanah belum menanggapi permintaan komentar atas penjualan ini.

Walau ada isu penjualan, Legoland Malaysia tetap bisa dikunjungi.

Untuk kunjungan sehari ke taman bermain dan wahana air, pengunjung dewasa dikenakan tiket 278 ringgit (sekitar Rp963 ribu) dan pengunjung anak serta lansia 221 ringgit (sekitar Rp765 ribu).

(ard)