Danny Satriadi, Desainer Gaun Tunangan Syahrini-Reino Barack

CNN Indonesia | Selasa, 05/03/2019 20:00 WIB
Danny Satriadi, Desainer Gaun Tunangan Syahrini-Reino Barack Syahrini (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Syahrini dan Reino Barack seolah sepakat untuk sedikit demi sedikit memberikan informasi mengenai hari bahagia mereka. Ini tak pelak membuat pewarta berita plus publik harus bersabar. Namun baru-baru ini desainer gaun pertunangan Syahrini telah terungkap. 

Gaun berwarna pink lembut yang dikenakan Syahrini dalam video yang ia unggah merupakan hasil rancangan desainer Danny Satriadi. Sang desainer mengunggah foto busana dalam akun Instagramnya. 

[Gambas:Instagram]


Pada foto, Danny memperlihatkan detail belakang gaun yakni obi plus lipatan kain mirip dengan origami. Tak cukup sampai di situ, gaun memiliki pita belakang yang menjuntai panjang. Pada bagian punggung terdapat bordir berbentuk burung bangau. Lebih detail lagi terdapat ornamen bunga dan dedaunan dari payet dan bordir. 

"Gaun yang cantik untuk kesayanganku Syahrini untuk momen yang sangat istimewa dalam hidupnya," tulis Danny. 

Gaun seolah merepresentasikan budaya Jepang dengan sematan obi dan detail origami di bagian belakang. Namun Danny juga menyuntikkan budaya China lewat aplikasi kerah Shanghai. Kerah ini umum ditemukan pada cheongsam atau busana tradisional China. 


Detail 'kecil' ini pun dikuatkan dengan kehadiran hiasan rambut berupa tusuk konde putih plus hiasan gantung. Desainer aksesori Rinaldy Yunardi dipercaya untuk menghias rambut Syahrini di hari pernikahannya.

Selain gaun Syahrini, Danny juga dipercaya merancang busana untuk mempelai pria. Reino mengenakan jas dengan warna nyaris senada dengan Syahrini. Hanya saja jas memiliki warna campuran pink lembut dan abu lengkap dengan sapu tangan. 

[Gambas:Instagram]

Akan tetapi hingga kini pihak Danny masih belum bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi mengenai keterlibatannya dalam pertunangan maupun pernikahan pelantun 'Sesuatu' ini.

Ketika dihubungi CNNIndonesia.com melalui  pesan singkat melalui contact person di laman instagramnya, Danny diketahui masih berada di Jepang.

"Selamat pagi mba, mohon maaf pak Daany masih di Jepang saat ini," tulis salah satu rekan kerja Danny. 

"Belum direspons mba, mungkin bapak masih sibuk di sana." 


(els/chs)