PARIS FASHION WEEK

FOTO: Salam Terakhir Chanel untuk Karl Lagerfeld

REUTERS, CNN Indonesia | Rabu, 06/03/2019 13:57 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Chanel mempresentasikan karya terakhir Karl Lagerfeld untuk koleksi Fall/Winter 2019 pada gelaran Paris Fashion Week.

Chanel menyampaikan salam perpisahannya pada sang legenda Karl Lagerfeld dalam peragaan koleksi Fall/Winter 2019 pada gelaran Paris Fashion Week, Selasa (5/3). (REUTERS/Regis Duvignau)
Koleksi terakhir rancangan Lagerfeld itu dibuka dengan keheningan dalam beberapa menit. Koleksi itu dirancang sesaat sebelum kepergiannya pada Februari lalu. (REUTERS/Regis Duvignau)
Sebagaimana kemampuan Lagerfeld mengejutkan banyak orang dengan ragam presentasinya, Grand Palais disulap menjadi sebuah desa cantik di pegunungan salju. Ada bangunan rumah berdinding kayu, asap mengepul dari cerobong asap, pohon cemara, dan salju berbelok ke arah deretan bangku-bangku panjang yang terbuat dari kayu. (REUTERS/Regis Duvignau)
Setelah keheningan itu tercipta, sontak Clara Delevigne muncul dari balik pintu rumah kayu. Mempresentasikan karya terakhir Karl, dia melenggang dengan setelah celana dan mantel wol bercorak hitam putih. (REUTERS/Regis Duvignau)
Ada pula cropped jacket yang cocok untuk siluet yang lebih sempit, gaun rajut dalam pola Nordic tiga dimensi, sepatu bot kulit domba, puffer jacket dalam warna primer termasuk ungu cerah, hingga perhiasan rambut dari kepingan salju. (REUTERS/Regis Duvignau)
Mengutip New York Times, konon Lagerfeld sadar jika dirinya tengah berada pada kondisi sekarat saat merancang pertunjukan ini dengan mantan tangan kanannya, Virginie Viard. (REUTERS/Regis Duvignau)
Di sana ada air mata, baik yang bercucuran di pipi penonton ataupun model. Tapi itu bukan kesedihan. Itu adalah Chanel ala Lagerfeld dengan skala sinematik dan bebas dari rasa cemas.  (REUTERS/Regis Duvignau)
Cara Delevingne dan model lainnya meneteskan air mata saat mengenang Karl Lagerfeld. (REUTERS/Regis Duvignau)