FOTO: Merasakan Kesunyian Hari Raya Nyepi di Bali

Antara Foto,, CNN Indonesia | Kamis, 07/03/2019 20:35 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Saat Hari Raya Nyepi, hampir seluruh kegiatan atau aktivitas di Bali dan beberapa wilayah pemukiman Hindu di Nusa Tenggara Bara (NTB) berhenti sejenak.

Pekerja melintas di dermaga pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Kamis (7/3). Selama perayaan Nyepi, operasi kapal penyeberangan di Pelabuhan Ketapang dan Gilimanuk ditutup dan baru akan dibuka kembali pada Jumat (8/2) pukul 05.55 WIB. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)
Meski telah mengetahui rencana penutupan pelabuhan, sejumlah truk pengangkut logistik tujuan Bali dan Indonesia bagian timur lainya lebih memilih menginap di pelabuhan untuk menghindari penumpukan kendaraan. (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)
Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali juga tampak lengang. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Tercatat sedikitnya 468 penerbangan tidak beroperasi saat penghentian sementara operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai selama 24 jam selama Hari Raya Nyepi. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Pecalang atau petugas pengamanan adat Bali pun memantau situasi saat kawasan Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Suasana ruas jalan wilayah Desa Adat Tuban, Badung, Bali juga tampang lengang.  Tak ada satu kendaraan pun yang melintas. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Demikian pula dengan kondisi di sekitar kawasan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Bali, Kamis (7/3). Hanya ada para pecalang yang memantau situasi selama Hari Raya Nyepi. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Para Pecalang atau petugas pengamanan adat Bali juga memantau situasidi kawasan Jalan Tol Bali Mandara, Bali, (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Tak hanya di Bali, ruas jalan yang menuju pemukiman umat Hindu di Mataram pun ditutup.Sebuah ogoh-ogoh dipasang di depan ruas jalan menuju pemukiman tersebut. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi).
Sejumlah Pecalang juga berjaga di ruas jalan menuju pemukiman umat Hindu di Lingkungan Karang Jasi, Mataram, NTB. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)