Frederika Alexis Cull Raih Mahkota Puteri Indonesia 2019

agr, CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 23:46 WIB
Frederika Alexis Cull Raih Mahkota Puteri Indonesia 2019 Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Malam final Puteri Indonesia 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat (8/3) baru saja usai, finalis asal DKI Jakarta 1, Frederika Alexis Cull keluar sebagai pemenang ajang tersebut.

Sebagai Puteri Indonesia 2019, Frederika berhak mengenakan mahkota Borobudur persembahan Hartono Wira Tanik. Ia juga mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019.

Selain gelar Puteri Indonesia, para finalis juga akan memperebutkan gelar lain seperti Puteri Indonesia Lingkungan, Puteri Indonesia Pariwisata, Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Intelegensia, dan Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan.


Tahun ini Ajang Puteri Indonesia mengusung tema 'Satu Indonesia'. Menurut ketua dewan pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, Indonesia adalah negara dengan beragam budaya. Meski berbeda, tetapi tetap satu Indonesia. Namun kesempatan kali ini, malam final akan mengangkat nuansa Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami tiap tahun mengangkat nuansa budaya Indonesia beda-beda, tahun lalu Sunda, Jawa Barat. Nah ini giliran NTB. Apalagi kan NTB masuk ke dalam 10 Bali baru," kata Putri pada CNNIndonesia.com usai konferensi pers di Summit Room, JCC pada Jumat (8/3).

Para finalis akan mengenakan busana bernuansa kain asli Indonesia plus warna-warna khas NTB seperti warna oranye, hijau, ungu, dan biru. Warna-warna ini kemudian akan diterjemahkan oleh desainer-desainer lokal menjadi busana-busana finalis.



Ajang Puteri Indonesia 2019 diikuti oleh 39 finalis dari 34 provinsi yang berasal dari beragam profesi mulai dari mahasiswi, pramugari, model, presenter, aktivis dan pengusaha.

Mereka saling beradu kemampuan di hadapan dewan juri dari berbagai kalangan seperti Miss Supranational 2017 Jenny Kim dan Miss International 2017 Kevin Lilliana, Menpora Imam Nahrawi, kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

[Gambas:Video CNN] (agr)