Destinasi Terbaik di Dunia untuk Pemuja Desain Interior

CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 16:48 WIB
Destinasi Terbaik di Dunia untuk Pemuja Desain Interior Proses membatik menjadi atraksi wisata. (Foto: ANTARA FOTO/ Budi Candra Setya)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak selamanya berwisata harus bertemu dengan pemandangan alam yang kolosal atau menyantap kuliner istimewa, mengunjungi tempat sempit namun memiliki nilai estetik tinggi juga bisa menjadi opsi menarik.

Bahkan dengan blusukan ke tempat-tempat tersebut, ada beberapa pernak-pernik yang bisa dijadikan ornamen untuk menambah keindahan interior tempat tinggal.

Kabar baiknya cukup tempat di dunia yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya para pecinta pernak-pernik.


Mengutip lonelyplanet, Senin (11/3), berikut adalah destinasi terbaik di dunia untuk para pemuja desain interior.

Peru

Sebagai pewaris kebudayaan bangsa Inca, Peru memiliki beberapa hal terkait peradaban nenek moyangnya. Kain khas hingga rumbai-rumbai penuh warna khas Peru, bisa ditemui di beberapa tempat legendaris seperti pasar Picas dan Awanacancha.

India

Tak perlu ditanya lagi soal kultur kesenian India, kain sutra India adalah yang terbaik di dunia. Salah satu tempat untuk menemukan pernak-pernik khas India adalah di Rajashan dan pasar Hathi Pol di Udaipur.

Vietnam

Salah satu pernak-pernik yang harus dimiliki saat berkunjung ke Vietnam adalah lampion. Benda ini bisa didapatkan di pasar tradisional di kota Hoi And.

Afrika Selatan

Ukiran di Afrika Selatan adalah salah satu yang terbaik di dunia, tema utama yang kerap menjadi coraknya adalah kehidupan alam liar. Untuk mendapatkannya wisatawan bisa menemuinya di Jeppestown atau Newtown.

Indonesia

Batik adalah salah satu benda eksotis yang masuk dalam daftar wajib koleksi oleh para wisatawan dunia. Biasanya pasar Beringharjo di Yogyakarta.

Selandia Baru

Maori adalah bangsa yang memiliki selera seni tinggi, salah satu mahakaryanya adalah ukiran. Untuk mendapatkannya, wisatawan bisa berkunjung ke kampung suku Maori di Tamaki.

[Gambas:Video CNN] (agr)