Celoteh Wisata

Lala Karmela 'Terbius' Agra Fort

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 08:20 WIB
Lala Karmela 'Terbius' Agra Fort Lala Karmela. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah Produksi Film Negara (PFN) BUMN, baru saja rampung memproduksi sebuah film di luar genre propaganda berjudul 'Kuambil Lagi Hatiku'. Salah satu pemeran utama dalam film yang merekam eksotisme India dan Indonesia adalah biduan cantik kelahiran Jakarta, Lala Karmela.

Dalam film tersebut, Lala bercerita jika dirinya sangat terpukau dengan atmosfer di India. Menurutnya pengalaman selama tiga hari di kota Agra, sangatlah berkesan.

"Cantiknya Indonesia itu beda banget sama India, kalau Indonesia itu asri kalau India itu eksotik banget," ujar Lala kepada CNNIndonesia.com, beberapa waktu lalu.


"Di India aku puas eksplor kulinernya, baru datang aja udah makan dosa. Makanan India itu berwarna-warni dan rempahnya berasa banget. Aku jadi bisa paham kenapa orang India kalau ngomong itu seperti menggebu-gebu, mungkin representasi makanannya juga yang rasanya rempahnya sangat terasa."

Selain menjelajah Taj Mahal, ia melanjutkan, salah satu tempat yang membuat hatinya terpukau adalah Agra Fort.

Sayangnya Lala tidak datang ke Agra Fort menjelang matahari terbenam, padahal momen terbaik menyaksikan Agra adalah di kala senja.

"Karen waktunya gak memungkinkan akhirnya Aku datang ke Agra Fort tengah hari bolong. Itu panas banget, tapi masih tetap cantik," ujarnya bersemangat.

"Aku terpukau banget sama agra fort! Terus dari agra fort yang merah, kami ke sisi lain istananya yang warnanya putih semua. Itu kaya berasa tempatnya istimewa banget. Mungkin karena aku suka traveling, jadi aku suka banget merasakan vibe dari sebuah tempat."

Terkait film tersebut, Lala juga bertutur tentang lokasi syuting utama lainnya yakni Candi Borobudur. Menurutnya menginap di balai ekonomi desa (Balkondes) Borobudur adalah pengalaman yang sangat berkesan.

Sebelum terlibat film ini, Lala mengaku tidak tahu jika Balkondes itu bisa disewa.

"Biasanya kan kalau pergi ke tempat-tempat wisata, apalagi yang terkait heritage, itu nginepnya di hotel atau vila. Ternyata ada tempat yang keren kaya gitu. Terasa banget auranya pas pagi-pagi buka pintu langsung liat megahnya Borobudur," kata Lala. 

"Kalau orang asing yang traveling ke Indonesia dan menginap di situ pasti feeling-nya bakalan hype banget, view-nya juga udah pasti keren. Semoga tempat -tempat ini bisa dilestarikan, dan BUMN bisa mengalokasikan dananya untuk mengelola tempat ini."

[Gambas:Video CNN] (agr/ard)