Masakan Italia Terpopuler di Dunia, Indonesia di Posisi ke-19

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 11:03 WIB
Masakan Italia Terpopuler di Dunia, Indonesia di Posisi ke-19 Ilustrasi piza (Unsplash/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Popularitas piza dan pasta tampaknya tak perlu diragukan lagi. Ketenaran piza dan pasta membuat masakan Italia jadi makanan yang paling disukai di dunia. Sementara makanan Indonesia, menduduki peringkat ke-19 kuliner terpopuler di dunia.

Survei menunjukkan, masakan asal Italia merupakan makanan yang paling populer di dunia. Survei dari perusahaan riset internasional YouGov menemukan, masakan Italia mengalahkan semua hidangan dari negara lain, dengan piza dan pasta merupakan makanan-makanan yang paling populer di dunia.

Studi ini melibatkan lebih dari 25 ribu orang di 24 negara. Survei ini menanyakan masakan dari 34 negara yang telah mereka coba dan apakah mereka suka atau tidak.



Berdasarkan hasil survei itu, masakan Italia mendapatkan skor popularitas rata-rata 84 persen. Sebanyak 99 persen orang Italia menyukai makanan Italia dan lebih dari 90 persen orang Spanyol, Prancis, Swedia, dan Inggris lebih menyukai masakan Italia daripada masakan asing asal negara lain.

Bukan hanya disukai negara Barat, 90 persen orang Filipina dan Australia yang disurvei menyebut masakan Italia adalah makanan favorit mereka.

Menyusul makanan Italia, masakan China dan Jepang berturut-turut menduduki peringkat kedua dan ketiga makanan paling disukai didunia. Makanan Thailand dan Prancis bercokol di posisi keempat dan kelima.

Indonesia menempati posisi ke-19 dengan skor 49, di bawah masakan negara Asia Tenggara lainnya yakni Vietnam di tempat ke-13 dan Singapura pada nomor 18.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)