HARI KEBAHAGIAAN INTERNASIONAL

Studi: Tertawa, Makan Enak, dan Tidur Nyenyak Kunci Bahagia

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 12:35 WIB
Studi: Tertawa, Makan Enak, dan Tidur Nyenyak Kunci Bahagia Tertawa jadi salah satu kunci hari yang sempurna menurut suvei. (Pixabay/Greyerbaby)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak perlu muluk-muluk menciptakan bahagia. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat hari berjalan sempurna.

Secara garis besar, penelitian terbaru menunjukkan ada tiga kunci utama yang membuat hari akan terasa sempurna. Ketiga kunci utama itu di antaranya tertawa, makanan berkualitas, dan tidur nyenyak.

Studi terbaru dari Lottoland ini menanyakan cara orang menghabiskan waktu yang membuat mereka merasa hari berjalan dengan sempurna atau menyenangkan. Sebanyak 2 ribu orang terlibat dalam survei di Inggris ini.


"Hasil kami menemukan bahwa sebagian besar ide orang tentang hari yang sempurna benar-benar dapat dicapai. Lagi pula, tidak mustahil untuk mengambil cuti seharian untuk menghabiskan sepanjang hari di rumah dengan piama Anda," kata perwakilan dari Lottoland, dikutip dari The Independent.

Sebagian besar orang hanya memerlukan rumah untuk membuat hari terasa sempurna. Menurut studi ini, hari yang sempurna meliputi bangun pada pukul 8 pagi dan tidak akan tidur sampai pukul 11 malam.

Waktu luang itu digunakan untuk beragam kegiatan mulai dari tertawa, makan, hingga bernyanyi. Tiga dari 10 partisipan mengatakan, mereka akan bersantai dan menonton film favorit mereka.

Satu dari 10 orang menyatakan, hanya ingin menyanyikan lagu di kamar mandi. Empat dari 10 orang percaya bahwa mendengarkan musik adalah kunci untuk memiliki hari yang sempurna, dengan beberapa lagu paling populer di antaranya "Livin' on a Prayer" dari Bon Jovi dan "Happy" dari Pharrel Williams

Selain itu, sebanyak 15 persen partisipan memilih untuk menghabiskan waktu makan malam sebanyak-banyaknya. Sementara 22 persen responden mengatakan mereka akan melakukan apapun selain menghabiskan sepanjang hari dengan memakai piama.


Tak hanya berdiam di rumah, sebagian lain juga memilih mencari udara segar. Sebanyak 30 persen memilih untuk berkelana ke alam dan berjalan-jalan.

Sedangkan 29 persen partisipan mengaku akan menyisihkan waktu untuk perjalanan keluarga. Sementara 36 persen akan memanfaatkan waktu untuk mencari uang.

Satu dari lima orang menyatakan akan menikmati terapi dan menambah koleksi pakaian mereka dengan berbelanja. Seperlima dari responden mengatakan mereka akan menghabiskan waktu di pub. Hanya delapan persen yang akan menghabiskan waktu berolahraga di pusat kebugaran.

Bagi orang tua yang sudah memiliki anak, satu dari 10 mengakui mereka akan menghabiskan hari bersama pasangan mereka, tanpa diganggu anak-anak mereka untuk menciptakan hari yang bahagia.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)