HARI KEBAHAGIAAN INTERNASIONAL

Jangan Lupa Bahagia Bersama-sama

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 10:03 WIB
Jangan Lupa Bahagia Bersama-sama Ilustrasi (Pixabay.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selamat Hari Kebahagiaan Internasional!

Kebahagiaan diperingati orang-orang sedunia pada 20 Maret saban tahun. Betapa tidak, kebahagiaan menjadi salah satu faktor kunci kehidupan sejahtera.

Kali ini, Hari Kebahagiaan Internasional mengambil tema bertajuk "Lebih Bahagia dengan Bersama-sama". Tema ini fokus pada apa yang dimiliki bersama, daripada apa yang bisa memecah belah umat manusia.


"Semua orang ingin bahagia. Dan, hidup bahagia bisa didapat ketika bersama-sama," tulis laman Day of Happiness.

Diperingati sejak 2013, kampanye ini diinisiasi dalam Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang kebahagiaan pada 2012 lalu. Sejak saat itu, sebanyak 193 negara anggota PBB berkomitmen untuk menyerukan pentingnya kebahagiaan.

Lewat peringatan ini, PBB berupaya untuk mengingatkan warga dunia tentang pentingnya kebahagiaan.

Majunya peradaban dan pergeseran sikap yang terjadi pada umat manusia membuat banyak orang lupa akan kebahagiaan yang hakiki. Kampanye ini mengingatkan warga dunia bahwa kemajuan dan perkembangan tak cuma urusan peningkatan ekonomi, tapi juga kebahagiaan dan kesejahteraan manusia.

Pada tahun 2015, PBB meluncurkan 17 poin Sustainable Development Goals (SDGs) yang berupaya untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi ketidaksetaraan, dan melindungi penghuni bumi dari tiga aspek utama yang mengarah pada kesejahteraan dan kebahagiaan.

PBB mengundang setiap orang dari segala usia, jenis kelamin, dan kelas sosial untuk bersama-sama memperingati Hari Kebahagiaan Sedunia.

[Gambas:Video CNN] (asr/asr)


BACA JUGA