HARI KEBAHAGIAAN INTERNASIONAL

Polling: Tidur Nyenyak Seharian, Pilihan Bahagia Netizen

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 20/03/2019 13:45 WIB
Polling: Tidur Nyenyak Seharian, Pilihan Bahagia Netizen Tidur jadi hal sepele yang bikin netizen bahagia. (Istockphoto/andresr)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selamat Hari Kebahagiaan Internasional!

Apa itu kebahagiaan? Kebahagiaan adalah keadaan yang sulit dipahami.

Namun, sejumlah filsuf dan psikolog setidaknya memahami satu hal. Lebih dari sekadar suasana hati yang positif, kebahagiaan adalah kondisi kesejahteraan yang meliputi kehidupan yang baik dan disertai kepuasan mendalam.


Tak sulit mencari kebahagiaan di zaman kiwari. Konon, bahagia itu sederhana. Anda tak perlu muluk-muluk berpelesir ke Finlandia sebagai negara dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di dunia. Sebab, kebahagiaan ada di sekitar Anda.

Banyak hal-hal sepele yang membuat banyak orang merasa cukup bahagia. Apalagi di zaman kiwari, saat waktu kian berjalan cepat dan padat. Kebahagiaan yang berdasar dari hal-hal sepele menjadi sesuatu yang sangat berharga. Mulai dari tidur seharian, makan puas, hingga jalan-jalan.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kebahagiaan berada di bawah kendali pribadi seseorang. Memanjakan diri dengan kesenangan kecil, misalnya, disebut cukup membuat orang bahagia.



Jajak pendapat CNNIndonesia.com menjelang Hari Kebahagiaan Internasional menemukan bahwa sebagian besar netizen merasa puas dan bahagia hanya dengan tidur nyenyak seharian.

Sebanyak 37 persen dari 413 partisipan memilih tidur seharian sebagai hal sepele yang membuat mereka bahagia. Tidur nyenyak bisa jadi luapan kelelahan setelah kepadatan aktivitas harian seperti bekerja.

Kebiasaan tidur itu diikuti oleh kegiatan jalan-jalan di posisi kedua sebanyak 35 persen.

Tak cuma itu, belanja dan makan puas juga berhasil bikin netizen bahagia dengan masing-masing perolehan 13 persen dan 15 persen.

Jangan lupa bahagia!

[Gambas:Video CNN] (asr/asr)