6 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Backpacker di Singapura

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 12:38 WIB
6 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Backpacker di Singapura Ilustrasi. (Foto: Dok. The Capitol Kempinski Hotel via www.kempinski.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan rahasia jika Singapura merupakan salah satu destinasi wisata yang untuk solo traveler, termasuk para wanita. Hal inilah yang membuat Singapura dikunjungi oleh para wisatawan dari penjuru dunia.

Meskipun negara ini terkesan jauh lebih mahal ketimbang negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara, namun bukan berarti tidak ada tempat untuk para wisatawan yang bermodalkan tas ransel atau backpacker.

Mengutip theculturetrip, Rabu (20/3), berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh para backpacker di Singapura.


Walking tour

Menjelajahi kota dengan berjalan kaki bersama rombongan, kini sudah menjadi tren yang kerap dilakukan oleh para wisatawan di seluruh dunia. Singapura juga memiliki beberapa lokasi yang kerap dijadikan rute untuk walking tour. Bahkan bandara Changi menyediakan walking tour gratis bagi siapapun yang transit lebih dari 5,5 jam.

Jelajah kultur Singapura

Tak hanya kawasan mewah, Singapura juga kaya akan tempat yang sarat kebudayaan dan sejarah. Kuil Thian Hock Keng, Kuil Sri Mariamman, dan Masjid Sultan adalah tiga objek wisata budaya yang bisa dikunjungi secara cuma-cuma.

Menikmati malam

Marina Bay adalah kawasan yang molek jika malam sudah tiba. Lampu-lampu jalan hingga lampu yang menghiasi gedung, menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan. Pemandangan di kawasan ini akan nampak lebih futuristik saat malam hari.

Berburu kuliner

Bagi para penggemar karbohidrat jalanan, Singapura adalah salah satu surga yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Cukup banyak gang-gang di Singapura yang menawarkan kuliner lezat dengan harga bersahabat.

Pesta ramah kantong

Menghilangkan kesuntukan dengan musik yang ingar-bingar adalah salah satu solusi yang tepat. Kabar baiknya ada beberapa tempat di Singapura yang ramah untuk backpacker yang 'kebelet' pesta, seperti di Clarke Quay dan Boat Quay.

Berkunjung ke kawasan hijau

Singapura adalah negara kecil yang memiliki banyak taman, jika merasa sayang untuk mengeluarkan uang untuk mengunjungi kawasan wisata populer Singapore Botanic Garden adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu.

[Gambas:Video CNN] (agr/ard)