Wisata Salju Pertama di Indonesia Ada di Bekasi

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 08:20 WIB
Wisata Salju Pertama di Indonesia Ada di Bekasi Area seluas 6.500 meter persegi di TransPark Mall Juanda Bekasi disulap menjadi wahana bermain salju. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bulir-bulir salju jatuh di Bekasi. Sebagian lahan dipenuhi bongkahan es. Gunungan es juga sudah terlihat, layaknya pegunungan Alpen yang membentang di Eropa.

Rasanya seperti di Swiss. Tapi salju ini benar-benar ada di Bekasi.

Tepatnya di Trans Snow World di Transpark Juanda, Bekasi. Ini merupakan wisata salju pertama di Indonesia dan terbesar di ASEAN. Wahana bermain salju untuk keluarga ini bisa dinikmati mulai Senin (25/3) esok, setelah diresmikan hari ini, Minggu (24/3).



Lahan seluas 6.500 meter persegi di TransPark Mall Bekasi disulap jadi miniatur pegunungan Alpen. Ada lima area yang membuat pengunjung bisa merasakan suasana bak di sana.

Area pertama Snow Area Playground, tempat untuk bermain salju bersama yang aman untuk anak-anak. Dengan butiran salju halus menyerupai asli-yang dibuat dengan mesin berteknologi Italia besutan Jerman-di area ini pengunjung dapat bermain lempar-lemparan salju, bahkan membuat snowman alias boneka salju.

Hujan salju sesekali akan turun membuat suasana semakin dingin dan seru. Suhu di Trans Snow World ini dapat mencapai 12 derajat Celcius. Oleh karena itu pengunjung sebaiknya membawa jaket agar tak kedinginan saat bermain salju. Soal sepatu, tak perlu khawatir karena setiap pengunjungi mendapat pinjaman bot karet gratis.

Bisa naik kereta gantung di Trans Snow World Bekasi.Bisa naik kereta gantung di Trans Snow World Bekasi. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Ada pula lintasan kursi gantung atau chairlift yang bakal membawa pengunjung menaiki pegunungan Alpen mini. Kursi gantung ini memberikan pengaman menikmati area yang dipenuhi salju dari ketinggian.

Sesaimpainya di atas, pengunjung bisa memilih beberapa cara untuk turun. Bisa menggunakan ski, papan seluncur, ban, atau menggelinding dengan bola.

Jika ingin turun dengan ski, ada lintasan Ski Area, tempat untuk bermain ski bagi para pemula maupun ahli. Instruktur dan snow ranger sudah dipersiapkan untuk membantu pengunjung bermain ski menuruni pegunungan Alpen mini. Instrukturnya bahkan didatangkan langsung dari Italia dan bersertifikat ski internasional.


Di Toboggan Area, pengunjung dapat turun dengan menggunakan sledge, snow scooter dan snow tube yang dapat disewa. Bila ingin yang lebih menantang, mencoba turun dari ketinggian dengan berjalan di dalam bola raksasa di Zorb Ball Area dapat menjadi pilihan.

Untuk menikmati permainan musim dingin ini, tak perlu sampai merogoh kocek mahal-mahal seperti ke luar negeri.

Tiket masuk Trans Snow World selama dua jam dapat dibeli dengan harga Rp200 ribu pada hari biasa dan Rp275 ribu untuk akhir pekan. Tiket ini sudah termasuk peminjaman sepatu bot khusus dan kaus kaki yang dapat dibawa pulang.

Ada peralatan ski yang bisa disewa.Ada peralatan ski yang bisa disewa. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jika ingin bermain ski, pengunjung bisa menyewa peralatan ski lengkap seharga Rp100 ribu. Sementara basic sledge dapat disewa dengan Rp30 ribu dan zorb ball Rp50 ribu.

Nggak perlu ke luar negeri untuk merasakan salju, cukup ke Bekasi dan pilih jam bermainmu di www.transsnowworld.com. (ptj/rsa)