Rincian Biaya Menikmati Salju di Bekasi

CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 20:28 WIB
Rincian Biaya Menikmati Salju di Bekasi Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia -- Trans Snow World resmi dibuka untuk umum pada Senin (25/3) besok. Untuk menikmati wahana salju itu setiap orang akan dikenakan tiket masuk senilai Rp200 ribu untuk hari kerja, dan tarif pada akhir pekan Rp275 ribu.

Hari ini wahana bermain salju tersebut hanya diperkenankan untuk tamu undangan pasca diresmikan Walikota Bekasi Rachmat Effendi.

Tiket sudah termasuk biaya peminjaman sepatu but karet beserta kaus kaki baru. Di dalam wahana, pengunjung tidak akan dikenakan tarif lagi jika ingin menggunakan fasilitas chair lift untuk naik ke atas. Pengunjung hanya cukup antre dengan pengunjung lainnya jika ingin menaiki itu.


Di ruangan seluas 2.000 meter persegi ini juga tersedia wahana bermain misalnya ski, hingga menuruni perbukitan es buatan dengan bola raksasa. Namun pengunjung akan dikenakan tarif lagi.


Biaya untuk wahana lain pada tempat tersebut bervariatif, mulai Rp30 ribu hingga Rp100 ribu plus deposit Rp50 ribu. Tarif paling mahal untuk penyewaan alat ski.

Untuk pengunjung yang membawa anak tidak perlu khawatir lantaran pasukan 'snow ranger' Trans Snow World dipersiapkan sekaligus untuk mengawasi dan membantu anak-anak saat bermain di wahana.

Pengunjung juga dapat diajari bermain ski oleh snow ranger di lintasan buatan di sana.

Untuk diketahui, satu tiket berlaku untuk durasi bermain selama 120 menit. Sebelum masuk ke dalam wahana pengunjung akan diberikan satu buah jam tangan sebagai pengingat waktu.


Jam tersebut akan mengingatkan pengunjung bila waktu sudah hampir habis. Jika jam sudah berkedip merah berarti waktu yang tersisa 10 menit.

Pengunjung sangat tidak disarankan melanggar ketentuan. Sebab, akan didenda jika melewati batas waktu yang sudah ditentukan, tanpa memperpanjang durasi bermain.

"Kalau sampai 45 menit dendanya Rp100 ribu, dan Rp200 ribu kalau lebih dari 45 menit," ucap salah seorang petugas di di Transpark, Juanda, Bekasi, Minggu (24/3).

Selain tumpukan salju yang nyaris seperti asli, kita juga akan dihadapkan dengan hujan salju buatan. Fenomana ini yang tidak jarang ditunggu-tunggu oleh pengunjung karena membuat suasana semakin seru.


Jika perut sudah terasa lapar, di dalam Trans Snow World juga tersedia kafe dan coffee shop. Di sana kita dapat memanjakan perut dengan kudapan atau minuman setelah puas mendinginkan badan di wahana salju.

Nggak perlu ke luar negeri untuk merasakan salju, cukup ke Bekasi dan pilih jam bermainmu di www.transsnowworld.com. (ryh/lav)