Musim Mekar Bunga di California Terlihat sampai Luar Angkasa

CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 17:04 WIB
Musim Mekar Bunga di California Terlihat sampai Luar Angkasa Pemandangan musim mekar bunga liar di Walker Canyon, California. (Maro SIRANOSIAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Awal bulan ini kawasan Walker Canyon di California ditutup untuk umum. Pasalnya jalanan di sekitarnya menjadi macet parah karena kunjungan orang-orang yang ingin menyaksikan musim mekar bunga liar di perbukitan hijaunya.

Tiga hari kemudian Walker Canyon dibuka kembali untuk umum, namun pemerintah setempat mengatakan kalau jumlah pengunjung akan dibatasi demi menghindari kericuhan.

Indahnya musim mekar bunga liar di California memang menjadi magnet liburan musim semi yang digemari banyak orang.


Bukan cuma yang berniat selfie, para pecinta tumbuhan juga ingin melihat langsung penampakan bunga liar yang sedang bermekaran.

Keindahan bunga-bunga liar di Walker Canyon bahkan bisa dilihat dari luar angkasa.

Satelit milik DigitalGlobe merekam gambar per 19 Maret 2019 bahwa kawasan Walker Canyon berwarna oranye, kuning dan hijau, tanda musim mekar sedang melanda.

Dari gambar tersebut juga dapat dilihat antrean kendaraan dan kerumunan pengunjung.

Musim mekar bunga liar di California bukan fenomena tahunan. Dikutip dari Travel and Leisure, tahun ini menjadi musim mekar paling meriah sejak yang terakhir kali terjadi pada tahun 2017 dan 2008.



Musim mekar seperti ini terjadi karena curah hujan yang sangat tinggi di musim dingin.

Pemerintah negara bagian California meminta pengunjung untuk tak meninggalkan jejak selain foto atau video saat mengunjungi musim mekar bunga liar.

Mereka tidak ingin ratusan ribu pengunjung yang datang meninggalkan sampah atau menginjak-injak bunga liar yang sedang bermekaran. 

Diharapkan musim mekar bunga liar dapat meningkatkan kesadaran banyak orang akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Pengunjung berfoto di tengah hamparan Bunga Popi yang bermekaran di Walker Canyon, California. (Maro SIRANOSIAN / AFP)

[Gambas:Video CNN]

(agr/ard)


BACA JUGA