Waktu Terbaik Mengunjungi Finlandia

CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 14:50 WIB
Waktu Terbaik Mengunjungi Finlandia Aurora di Finlandia. (Foto: REUTERS/Alexander Kuznetsov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Finlandia adalah negara di Eropa yang memiliki kombinasi lengkap untuk berwisata, alam liar khas kawasan Skandinavia dan kebudayaan yang terjaga adalah dua hal yang menjadi daya tarik utama.

Negara ini memiliki musim panas yang panjang, sekaligus musim dingin yang bengis. Namun setiap musim di Finlandia mampu membawa nuansa 'magis' bagi siapapun yang berkunjung ke Finlandia.

Mengutip Trip Savvy, Selasa (26/3), salah satu waktu terbaik mengunjungi Finlandia adalah bulan Mei sampai September.


Sedangkan untuk momen paling ramah untuk para wisatawan yang berkunjung ke Finlandia, hanya terjadi pada bulan Mei dan Juni.

Saat musim panas, tepatnya bulan Juli, Finlandia menerapkan skema yang sama dengan destinasi wisata lain di penjuru dunia yakni menaikkan harga. Hal ini disebabkan bulan Juli adalah saat yang paling hangat di Finlandia.

Sementara itu, musim dingin di Finlandia berlangsung antara November hingga Maret dengan suhu rata-rata -1 derajat Celcius.

Tak hanya atraksi wisata alam, banyak acara seru yang dilaksanakan di Finlandia.

Misalnya Organ Night and Aria Festival, Naantali Music Festival, Black and White Theatre Festival, Midnight Sun festival, Sirkus Finlandia, dan Pori Jazz Festival.

Semua acara tersebut berlangsung pada bulan Juni dan Juli, tepatnya saat musim panas.

Sedangkan jika ingin merasakan kemeriahan Finlandia di musim dingin, para wisatawan bisa menyaksikan fenomena alam berupa Cahaya Utara yang biasanya berlangsung di bulan Desember.

Tak hanya itu, mengunjungi kota bernama Kemi saat musim dingin adalah hal yang menarik untuk dicoba.

Salju yang berlimpah bisa menjadi arena bermain yang menyenangkan untuk membentuk istana salju, atau sekadar perang dengan bola salju.

[Gambas:Video CNN] (agr/ard)