Taman Labirin Unik di Dunia

CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 10:38 WIB
Taman Labirin Unik di Dunia York Maze di Inggris. (Foto: yorkmaze.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menurut mitologi Yunani, Labirin dibangun untuk mengurung Minotaur atau makhluk berwujud manusia yang berkepala banteng. Konon yang merancang labirin adalah Daidalos.

Namun terlepas dari kebenaran mitos tersebut, labirin tetaplah menyenangkan dan menantang untuk dimainkan.

Tak jarang objek wisata membangun labirin untuk menambah unsur keseruan, meskipun banyak juga yang menyerah saat di tengah labirin.


Berikut adalah daftar labirin unik yang ada di penjuru dunia:

Davis Mega Maze, Amerika Serikat

Labirin paling rumit di Amerika Serikat ini terletak di Massachusetts. Butuh waktu sekitar 30 sampai 180 menit untuk menyelesaikan pusaran bermotif ini, untuk bisa menikmatinya pengunjung harus membayar sebesar Rp283 ribu.

York Maze, Inggris

Jika dilihat dari atas, labirin ini menyerupai lukisan para tokoh star wars di atas kanvas berwarna hijau. Han Solo, Darth Vader, Chewbacca, dan C-3PO adalah tokoh yang diselipkan dalam labirin rumit itu. Namun konsep ini bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung keputusan pihak pengelola.

Longleat Hedge Maze, Inggris

Longleat Hedge Maze adalah labirin terbesar di Inggris. Untuk bisa menikmati tempat rekreasi ini, pengunjung harus membayar Rp557 ribu (termasuk biaya masuk ke taman safari nomor satu di Inggris). Belilah tiket lewat jalur online, untuk mendapat potongan harga sebesar 15 persen.

Richardson Corn Maze, Amerika Serikat

Labirin ini terletak di sebuah ladang jagung seluas 16 kilometer di Illinois, Amerika Serikat. Hal ini menjadikan Richardson Corn Maze sebagai ladang jagung terbesar di Amerika Serikat.

Lacombe Corn Maze, Kanada

Sebuah ladang jagung di Kanada berubah menjadi tempat favorit untuk bersenang-senang. Konsep yang diusung oleh Lacombe Corn Maze adalah labu. Untuk bisa menikmati objek bersenang-senang ini, pengunjung hanya harus membayar Rp213 ribu.

Fred Meyer Maze, Amerika Serikat

Tak hanya tumbuhan, labirin juga bisa dibuat dari bahan lain. Contohnya adalah labirin Fred Meyer di Alaska yang dibuat dari kumpulan balok es tebal. Selain membingungkan, labirin ini juga mengintimidasi dengan suhu yang dingin.

Super Scary Labyrinth of Terror, Jepang

Jika labirin lain mengusung konsep bersenang-senang, Super Scary Labyrinth of Terror justru sebaliknya. Segala unsur yang berkaitan dengan nuansa teror dihadirkan di sini, mulai dari suara-suara menyeramkan hingga penampakan yang menggemparkan.

[Gambas:Video CNN]

(agr/ard)