Restoran Terbaik di Asia Ada di Singapura

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 28/03/2019 10:47 WIB
Restoran Terbaik di Asia Ada di Singapura Foto: Unsplash/Pixabay
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, Asia punya restoran terbaik yang baru.

Restoran Singapura, Odette, berhasil merebut gelar Restoran Terbaik di Asia dari restoran Thailand, Gaggan. Gaggan merupakan peraih predikat Restoran Terbaik di Asia selama empat tahun berturut-turut selama 2015-2018 versi Asia's 50 Best Restaurant.

Odette merupakan restoran yang dipimpin oleh chef Julien Royer. Restoran yang terletak di National Gallery, Singapura ini menyajikan hidangan Prancis modern ala Asia.


"Apa yang harus dikatakan? Ini tidak diduga dan kami sangat berterima kasih kepada semua orang yang menyukai makanan kami, masakan kami, restoran kami," kata Royer dalam pidato kemenangannya di Wynn Palace, Macau, Selasa (25/3), dikutip dari CNN.

Royer menyebut, kemenangan ini merupakan momen yang sangat istimewa selama empat tahun perjalanan Odette sebagai sebuah restoran. Popularitas Odette memang melonjak cepat dalam beberapa waktu terakhir.

Pada 2017 lalu, Odette meraih penghargaan Asia's Highest New Entry Award pada 2017 dan meningkat menempati peringkat kelima pad 2018. Tahun lalu, restoran ini juga memulai debutnya pada daftar World's 50 Best Restaurants di posisi ke-28.

Selain Odette, ada enam restoran Singapura yang bercokol di daftar Asia's 50 Best Restaurants. Tujuh restoran Thailand juga berada di daftar tersebut. Sementara itu, Indonesia hanya diwakili satu restoran yakni Locavore di Bali. Locavore berada di peringkat ke-42.

Restoran asal Jepang mendominasi raihan di Asia's 50 Best Restaurants dengan menempatkan 12 wakilnya. Restoran Den di Tokyo menjadi restoran terbaik di Jepang selama dua tahun berturut-turut atau nomor tiga di Asia's 50 Best Restaurants.

[Gambas:Instagram]

Berikut daftar 10 Restoran Terbaik di Asia versi Asia's 50 Best Restaurant.

1. Odette, Singapura
2. Gaggan, Bangkok
3. Den, Tokyo
4. Suhring, Bangkok
5. Florilege, Tokyo
6. Ultraviolet by Paul Pairet, Shanghai
7. Mume, Taipei
8. Narisawa, Tokyo
9. Nihonryori Ryugin, Tokyo
10. Burnt Ends, Singapura

Daftar Asia's 50 Best Restaurants diurutkan berdasarkan polling dari 300 orang dalam industri kuliner, termasuk penulis makanan, kritikus, koki, dan pemilik restoran.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)