Rekomendasi 'Beach Club' untuk Kongko di Bali

CNN Indonesia | Sabtu, 30/03/2019 13:44 WIB
Rekomendasi 'Beach Club' untuk Kongko di Bali Suasana beach club The Lawn di Canggu, Bali. (CNN Indonesia/Ardita Mustafa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Datang ke tempat kongko hanya dengan mengenakan kaos atau tank top, sandal jepit dan celana pendek sepertinya hanya bisa dimaklumi di Bali. Jika datang ke beach club malah tamu boleh hanya mengenakan pakaian renang untuk bersosialisasi.

Beach club merupakan konsep bar dan restoran dengan area kolam renang di tepi pantai. Bisa atau tidak berenang sepertinya tempat ini memang sedang menjadi standar kekinian bagi anak zaman sekarang yang sedang liburan ke Bali.

Di siang hari banyak tamu yang datang untuk berjemur. Menjelang sore hari tamu yang datang mengincar pemandangan matahari terbenam. Berlanjut ke malam hari tamu hadir untuk berpesta.


Di Bali ada banyak pilihan beach club dengan pilihan suasana ramai atau eksklusif.

Sebagian besar beach club menetapkan biaya makan dan minum minimum bagi pengunjungnya. Saat berlangsung acara khusus, biasanya mereka juga menetapkan tiket masuk dan aturan berbusana bagi pengunjungnya.

Bukan berarti beach club hanya pas didatangi turis berkelompok, karena pengunjung yang datang berpasangan atau satuan tetap bisa kongko di area bar atau restorannya. Jangan lupa menghubungi pengelola sebelum datang untuk melakukan reservasi tempat.

Berikut rekomendasi beach club di Bali berdasarkan ragam lokasi:

Seminyak dan Legian

Menjadi kawasan yang paling mudah dijangkau di Bali, Seminyak menawarkan banyak beach club berjiwa muda dan meriah seperti Tropicola, Potato Head Beach Club, Ku De Ta, dan Woobar.

Melangkah sedikit ke kawasan "tetangga", ada Legian yang juga tak kalah ramai. Pilihan beach club di sana antara lain Azul Beach Club, s.k.a.i beach club, dan Cocoon Beach Club.

[Gambas:Instagram]

Canggu

Tak kalah Seminyak, beach club di Canggu juga bersuasana meriah. Tempat yang ramai dikunjungi turis antara lain Finns Beach Club, Finns VIP Beach Club, La Brisa, The Lawn, dan COMO Beach Club.

The Lawn di Canggu, Bali. (CNN Indonesia/Ardita Mustafa)

Jimbaran

Jimbaran dianugerahi pantai berombak tenang. Selain beragamnya restoran seafood tepi pantai, kawasan ini juga memiliki banyak pilihan beach club seperti Sundara at Four Seasons, Ibiza in Bali, dan Kubu at AYANA.

[Gambas:Instagram]

Nusa Dua

Siapa bilang kalau Nusa Dua hanya bisa dikunjungi bapak dan ibu pejabat? Di kawasan pantai berpasir putih ini juga ada beach club menarik untuk dikunjungi seperti Manarai Beach House, Agendaz Beach Club, dan Whacko Beach Club.

Suasana Manarai Beach House. (Dok. Ismaya)

Uluwatu

Beach club berpemandangan spektakuler sepertinya ada di kawasan pantai bertebing Uluwatu. Jangan takut kehabisan tempat karena ada banyak beach club yang bisa didatangi seperti Sundays Beach Club, Oneeighty, Karma Beach Bali, Roosterfish Beach Club, El Kabron Cliff Club, dan Rock Bar.

[Gambas:Instagram]

Bali Timur dan Nusa Lembongan

Kalau ingin menjauh dari keramaian Bali, turis bisa mendatangi Bali Timur atau menyeberang ke Nusa Lembongan.

Di Bali Timur, tepatnya di Pantai Keramas, ada Komune Beach Club. Sementara di Nusa Lembongan ada Le Pirate, Sandy Bay Beach Club, Ohana, dan Mahagiri Lembongan Beach Club yang bisa didatangi.

[Gambas:Instagram]

(agr/ard)