Layanan Mewah di Gerbong Kereta Berdinding Kaca

CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 18:11 WIB
Layanan Mewah di Gerbong Kereta Berdinding Kaca Rute kereta Glacier Express. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perjalanan kereta wisata di Swiss pasti membuat negara lain iri. Selain pemandangannya indah, layanan kereta wisata di sana juga dilengkapi dengan fasilitas memanjakan serta rute yang menantang.

Tahun ini pemerintah Swiss berencana untuk meningkatkan kualitas Glacier Express, salah satu layanan kereta wisata paling populer di sana.

Dikutip dari Lonely Planet pada Selasa (2/4), kereta yang melintas dari dan ke St Moritz dan Zermatt ini mengenalkan gerbong kelas baru; Excellence Class.


Gerbong Excellence Class berkapasitas 19 penumpang berdinding kaca, sehingga penumpang bisa menatap pemandangan yang dilaluinya dengan lebih leluasa.

Selama perjalanan berdurasi delapan jam, penumpang akan disuguhkan tujuh menu makanan.

Bagi yang ingin minum-minum sampanye bisa mendatangi gerbong Glacier Bar.

Tiket naik kereta Glacier Express gerbong Excellence Class ini dibanderol US$693 (sekitar Rp9,8 juta) per orang.

Harga tiket tersebut memang mahal dibandingkan harga tiket biasa yang seharga Rp470 ribu per orang. Namun untuk perjalanan sekali seumur hidup, Excellence Class sangat menarik untuk ditumpangi.

[Gambas:Instagram]

Glacier Express telah meluncur sejak 1930. Perjalanan kereta ini dimulai dari area resor St Moritz lalu delapan jam kemudian sampai di pegunungan salju Zermatt.

Di antara dua area ini penumpang bisa menikmati pemandangan hijau ala Swiss.

Salah satunya melintasi titik tertinggi dalam perjalanan kereta ini, Oberalp Pass, dan jembatan setinggi 65 meter, Landwasser Viaduct.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Video CNN]
(agr/ard)