Museum Louvre Buka Area 'Sakral' untuk Diinapi

CNN Indonesia | Kamis, 04/04/2019 19:30 WIB
Museum Louvre Buka Area 'Sakral' untuk Diinapi Museum Louvre. (REUTERS/Pascal Rossignol)
Jakarta, CNN Indonesia -- Terdengar bagai candaan April Mop, namun berita ini benar adanya: situs penyedia akomodasi Airbnb dan Museum Louvre di Paris, Prancis, mengajak orang untuk menginap selama satu malam di museum seni legendaris itu.

Kesempatan bermalam di tengah artefak seni ini disebut hanya diselenggarakan sekali. Bagi yang berminat bisa mengirimkan jawaban atas pertanyaan: kenapa Anda menjadi seorang tamu istimewa bagi Mona Lisa?

Jawaban atas pertanyaan tersebut bisa dikirimkan hingga 12 April 2019 waktu Prancis ke situs airbnb.com/louvrethis.


Selama menginap tamu diarahkan untuk beraktivitas di area utama ruang pamer Museum Louvre yang memajang lukisan Mona Lisa.

Selain memandangi pajangan seni, tamu juga bisa tidur di bawah piramida kaca Louvre yang berpanorama langit malam.

Kesempatan bermalam ini tentu saja sangat istimewa bagi penggemar seni kelas berat, karena ia tahu bakal menghabiskan malam di bangunan yang sangat bersejarah.

Museum Louvre tutup setiap Selasa, 1 Januari, 1 Mei dan 25 Desember. Jam buka museum mulai pukul 09.00 sampai 18.00. Pada Rabu dan Jumat jam buka lebih panjang hingga 21.45.

Belilah tiket masuk secara online sebelum kedatangan di situs resmi Museum Louvre. Harga tiket masuknya juga bervariasi, tergantung ruang pameran yang ingin dikunjungi. Hanya setiap Minggu di pekan pertama, museum ini bisa dikunjungi secara gratis.

Pintu masuk dari piramida merupakan yang paling populer dan paling panjang antreannya. Bagi yang ingin mempersingkat waktu bisa masuk lewat bawah tanah Carousel du Louvre. Kunjungi museum di pagi hari agar tak terjebak rombongan turis.

Ketahui ruang pameran yang ingin dikunjungi agar tidak tersesat di dalam Museum Louvre. Di situs resminya ada panduan 'Activities and Tours' yang bisa dibaca sehingga turis bisa mempersingkat waktu kunjungannya ke ruang pameran yang diinginkan.

Yang terakhir waspadalah dengan pencopet, karena turis di Museum Louvre seringkali abai dengan barang bawaannya.

[Gambas:Video CNN]

(agr/ard)