Istri Bandar Narkoba El Chapo Buka Label Fesyen

CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 14:54 WIB
Istri Bandar Narkoba El Chapo Buka Label Fesyen Emma Coronel (AP Photo/Kevin Hagen)
Jakarta, CNN Indonesia -- Istri bandar narkoba internasional Joaquin 'El Chapo' Guzman, Emma Coronel berencana meluncurkan label fesyen terbaru dengan menggunakan julukan sang suami, El Chapo. 

Coronel mengajak para desainer untuk bekerja sama dengannya lewat sebuah unggahan di Instagram.

"Saya mengundang desainer pakaian yang ingin bergabung dengan proyek, untuk bekerja dengan saya," tulis Coronel di akun Instagram-nya.


Coronel meminta para desainer yang tertarik bergabung dengan lini busana El Chapo untuk menghubungi Mariel Colon Miro, orang yang bertanggung jawab untuk mengurus label. Menurut Miro, ada banyak desainer yang tertarik bekerja untuk El Chapo.


"Kami telah menerima banyak respons dari desainer yang tertarik untuk menjadi bagian dari proyek ini. Kami sangat senang dengan jawabannya," tutur Miro.

Sejauh ini, Coronel dan Miro masih merahasiakan detail tampilan dari label busana El Chapo. Nantinya, busana ini akan dijual secara online.

"Kami tidak akan memberikan detail tentang tampilan, karena kami ingin itu menjadi kejutan. Ini akan dijual secara online, sehingga orang-orang di seluruh dunia dapat membelinya," ucap Miro.

Namun, usaha kreatif ini tampaknya tak berjalan lancar lantaran Coronel tak bisa memakai nama El Chapo. Coronel kesulitan mendaftarkan lini busana El Chapo Guzman: JGL menjadi merek dagang karena menggunakan nama seorang kriminal. 


"Melanggar ketertiban umum, moralitas, dan perilaku yang baik," penyataan dari pihak yang berwenang dikutip dari AP.

El Chapo adalah raja narkoba Meksiko yang memimpin organisasi kriminal Kartel Sinaloa. El Chapo kerap keluar masuk bui. El Chapo dinyatakan bersalah atas tuduhan konspirasi pembunuhan, perdagangan narkoba, pencucian uang, dan kepemilikan senjata api. 

Kini dia tengah disidang di Pengadilan Negeri Brooklyn, New York dengan terbukti melanggar sepuluh dakwaan dan dituntut penjara seumur hidup.

Sean Penn dan El ChapoFoto: Rolling Stone/Handout via Reuters
Sean Penn dan El Chapo
(ptj/chs)