Kolam Renang Terdalam di Dunia untuk Para Penyelam

CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 11:21 WIB
Kolam Renang Terdalam di Dunia untuk Para Penyelam Ilustrasi. (Foto: AFP PHOTO / OLIVIER MORIN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menyelam adalah salah satu kegiatan dalam berwisata yang masuk dalam daftar pencapaian untuk sebagian orang. Khususnya mereka yang sudah bersusah payah mengambil lisensi menyelam.

Negara-negara yang dianugerahi pesona alam bawah laut eksotis seperti Indonesia, Australia, Selandia Baru, dan lainnya tentu menjadi tujuan bagi mereka yang gemar menyelam.

Namun siapa sangka jika kegiatan ini bisa dilakukan tanpa harus menuju laut lepas?


Mengutip Travel+Leisure, Rabu (10/4), Polandia akan segera membuka sebuah kolam untuk para penyelam baik yang pemula atau pun profesional untuk memudahkan aktivitas favoritnya.

Kolam renang yang berlokasi di Mszczonow, sebelah tenggara Warsawa, ini pun dirancang sebagai kolam renang terdalam di dunia.


Para pembuatnya mengklaim jika sensasi yang akan didapat jika menyelam di tempat ini, akan menyerupai Belize's Great Blue Hole di Amerika Tengah.

Pada beberapa bagian di kolam renang ini, kedalamannya bisa lebih dari 45 meter lengkap dengan gua bawah laut buatan. Hal ini sengaja di desain agar para penyelam bisa merasakan sensasi berenang di lautan yang sesungguhnya.

Hebatnya lagi, di kolam renang ini akan dibangun terowongan transparan pada kedalaman lima meter. Sehingga bagi mereka yang tidak menyelam, bisa melihat penampakan kolam renang terdalam di dunia ini dari dalam.

Tak hanya itu saja, tempat ini juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas tambahan seperti ruangan untuk rapat, ruangan berlatih, hingga kamar hotel dengan pemandangan kolam renang.

Keamanan jelas menjadi prioritas di kolam renang ini, sebagai bukti fondasi kolam ini dibuat dari baja stainless yang beratnya diperkirakan mencapai 1.100 ton. 
[Gambas:Video CNN] (agr/ard)