8 Tempat yang Harus Dikunjungi Fans Game of Thrones

agr, CNN Indonesia | Kamis, 11/04/2019 13:47 WIB
8 Tempat yang Harus Dikunjungi Fans Game of Thrones Ilustrasi. (Foto: Dok. HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Game of Thrones adalah serial televisi drama fantasi yang saat ini sedang menjadi perhatian sebagian besar penduduk dunia.

Serial yang diadaptasi dari novel karya George R. R. Martin berjudul 'A Song of Ice' ini tak hanya memiliki kisah yang kuat, tapi juga lokasi pengambilan gambar yang indah.

Sebagai sebuah penggemar serial fiksi kolosal, ada beberapa lokasi yang harus disambangi agar bisa menghayati detil adegan di dalamnya.


Mengutip Buzzfeed, Rabu (10/4), berikut adalah delapan tempat syuting Game of Thrones yang harus disambangi oleh para penggemarnya:

Mdina, Malta

Kota purba Mdina di Malta adalah salah satu kawasan yang sarat sejarah. Tempat ini merupakan rumah bagi Apostle St. Paul setelah tragedi kapal karam yang menimpanya 4.000 tahun lalu.

The Dark Hedges, Irlandia Utara

Terowongan alami yang terbuat dari dahan pohon yang saling bertautan ini terletak di dekat kota Armoy.

The Dark Hedges diperkirakan sudah berumur lebih dari 200 tahun, tak heran jika tempat ini kerap diidentikkan dengan hal-hal yang menyeramkan.

Hutan Tollymore, Irlandia Utara

Hutan Tollymore terletak di Bryansford, dekat dengan kota Newcastle. Tempat ini tak hanya menyajikan pemandangan hutan yang lebat, tapi juga menyediakan jalur untuk menjelajahi Tollymore.

Dubrovnik, Kroasia

Dubrovnik adalah kota berdinding raksasa yang terletak bersebelahan dengan Laut Adriatic.

Kota ini sudah menjadi bagian dari situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1979, tak heran jika wisatawan kerap datang ke tempat ini untuk menyaksikan kemegahannya.

[Gambas:Instagram]

Split, Kroasia

Hampir seperti Dubrovnik, Split juga terletak bersebelahan dengan Laut Adriatic. Diperkirakan usia kota ini sudah melebihi 1.700 tahun.

[Gambas:Instagram]

Taman Nasional Vatnajokull, Islandia

Vatnajokull adalah kawasan gletser terbesar di Eropa. Panorama alam liar di tempat ini adalah pesona yang tidak bisa dicampakkan begitu saja.

Essaouira, Maroko

Benteng yang menjulang di kawasan Essaouira adalah bukti peradaban kota yang terletak di pesisir Samudera Atlantik. Meskipun terkesan kekar dan menjerumus angker, namun kota ini tetap nampak bersahaja lewat kebudayaan dan kulinernya.

Kastel Doune, Skotlandia

Bangunan megah ini dibangun pada tahun 1.300-an untuk Duke of Albany. Hingga hari ini, kastel ini masih gagah berdiri dengan ornamen-ornamen aslinya.

[Gambas:Video CNN]

(ard)