Kereta Hogwart Express Beroperasi di Skotlandia

CNN Indonesia | Kamis, 11/04/2019 09:49 WIB
Kereta Hogwart Express Beroperasi di Skotlandia Ilustrasi kereta uap. (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi penggemar film Harry Potter atau Potterheads, penampakan kereta uap berwarna hitam merah adalah sebuah kesenangan tersendiri.

Kereta bernama Hogwart Express itu hanya ditujukan bagi para siswa yang belajar sihir di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. Hal itu jelas menjadi mimpi bagi para Potterheads untuk terlibat dalam perjalanan yang tidak mungkin ada di dunia nyata.

Namun sebuah kabar gembira terkait kereta fiktif ini datang dari Skotlandia. Hogwart Express bakal melintasi alam Skotlandia mulai April sampai Oktober.


Mengutip Travel and Leisure, Rabu (10/4), kereta ini jelas tidak akan berangkat dari jalur 9 3/4 di Stasiun King Cross, London, melainkan dari Fort William, sebuah kawasan yang berjarak dua jam perjalanan dari Glasgow, Skotlandia.

Kereta yang akan dioperasikan oleh West Coast Railways, akan bertualang menuju Mallaig di kawasan dataran tinggi Skotlandia.

Kereta ini akan dibuat semirip mungkin dengan yang ada dalam film Harry Potter, sehingga fantasi para penggemar bisa benar-benar dimanjakan.

Untuk bisa menjadi penumpang di dalam kereta ini, penumpang dewasa akan dikenakan biaya sebesar US$50 (sekitar Rp708 ribu) sedangkan anak-anak sampai usia 12 tahun dikenakan biaya sebesar US$28 (sekitar Rp396 ribu).

Anehnya kereta bernama Hogwart Express ini bukanlah yang pertama beroperasi di Britania Raya.

Sebelumnya kereta bernama sama juga telah dioperasikan oleh North Yorkshire Moors Historical Railway Trust. Atraksi utamanya pun serupa, yakni menjual fantasi menjadi siswa Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry.

Tak hanya di Britania Raya, Amerika Serikat juga memiliki Hogwart Express yang beroperasi di stasiun Jefferson, Philadelphia.

[Gambas:Video CNN]

(agr/ard)