Tur Studio Game of Thrones Dibuka Tahun Depan

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 15:34 WIB
Tur Studio Game of Thrones Dibuka Tahun Depan Ilustrasi. (Foto: HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meskipun serial yang paling menjadi perbincangan publik dunia saat ini, Game of Thrones, telah berakhir namun sebuah kabar baik untuk para penggemarnya berembus dari Irlandia Utara.

Para penggemar Game of Thrones, ataupun para wisatawan, dipastikan bisa menikmati tur studio yang akan dibuka untuk umum tahun depan.

Hal ini jelas menghadirkan 'pesona' sesungguhnya dari serial yang diangkat dari novel karya George R. R. Martin, ke dunia nyata.


Mengutip The Wrap, Senin (15/4), studio HBO di Irlandia Utara akan membuka dapurnya demi memuaskan hasrat para penggemar Game of Thrones.

Rencananya tur studio akan dilangsungkan pertama kali pada musim semi 2020, dalam studio seluas 1.021 meter persegi yang berlokasi di Linen Mill ini para pengunjung bisa merasakan bagaimana serial ini dikerjakan.

Meskipun para pengunjung tidak akan melihat pesona alami, namun sebagian besar adegan dalam serial Game of Thrones dikerjakan di tempat ini.

Para pengunjung akan dibawa melihat lebih dekat bagaimana serial ini dibuat, lengkap dengan perlengkapannya. Bahkan beberapa set adegan ikonik dalam Game of Thrones juga berada di tempat ini.

Berkaca dari Dubrovnik, Kroasia, yang mulai menjadi lokasi syuting sejak musim kedua Game of Thrones. Wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut membludak secara drastis.

Pada tahun 2012 sampai 2015, sebanyak 244 ribu turis mendatangi kota Dubrovnik setiap tahunnya dengan total pengeluaran 126 juta euro.

Jumlah turis Game of Thrones ditambah dengan turis biasa meningkatkan kekhawatiran serbuan turis (overtourism) di Dubrovnik pada tahun lalu, ketika lebih dari 1,2 juta turis mendatangi kota yang menjadi tempat tinggal 42 ribu warga.

Pihak berwenang mengatakan mereka sedang mengatur waktu kunjungan kapal pesiar dan telah menyiapkan kamera di kota untuk memantau arus kerumunan.

Hal ini juga yang nampaknya perlu menjadi perhatian pihak berwenang di Irlandia Utara agar tidak mengalami nasib overtourism seperti yang dialami Dubrovnik.

[Gambas:Video CNN][Gambas:Video CNN] (agr/ard)