Heels Iriana Jokowi dan Lipstik Merah Nur Asia Uno di Pemilu

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 14:11 WIB
Heels Iriana Jokowi dan Lipstik Merah Nur Asia Uno di Pemilu Iriana Jokowi dan Nur Asia Uno (REUTERS/Edgar Su/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilihan Umum (Pemilu) berlangsung pada 17 April 2019. Pemilu kali ini digunakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, dan DPRD.

Sejak pukul 07.00 WIB, para pemilih sudah mulai menyambangi TPS tempat namanya terdaftar sebagai DPT. Warga, termasuk para pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dan keluarganya juga bergegas menyambangi TPS untuk menuangkan hak pilihnya.

Semua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden kompak memakai pakaian putih saat datang ke TPS.


Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi dan Iriana Jokowi menyambangi TPS 008, di halaman gedung Lembaga Administrasi Negara, Gambir, Jakarta Pusat pada pukul 11.00 WIB.


Jokowi dan Iriana menggunakan busana putih. Seperti biasa, Jokowi memakai kemeja putih dengan paduan celana bahan berwarna hitam dan sneakers hitam. Rambutnya pun tersisir rapih dengan belah samping khasnya.

Sedangkan Iriana, memilih memakai blus putih dengan kerah cheongsam. Ada bordiran berwarna keabuan yang terpasang di bagian kerah dan memanjang sampai ke bagian bawah sepanjang garis kancingnya.

Bordir berbentuk bunga ini juga terlihat menghias bagian ujung lengan 3/4-nya.

Jokowi dan Iriana JokowiFoto: CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan
Jokowi dan Iriana Jokowi


Agar tampil senada dengan suaminya, Iriana juga menggunakan celana panjang hitam berpipa lebar dan selop pumps hitam.

Selop ini bukanlah selop baru buat Iriana. Dia pernah memakai sepatu ini beberapa kali, termasuk saat menghadiri sidang tahunan MPR dan saat HUT Ri-73.

Selop dengan heels tipis dan cukup tinggi. Selop ini merupakan selop keluaran Chanel dari seri black classic cap-toe gold Cc logo pearl suede leather mules pumps yang dibanderol dengan harga US$960 atau Rp13,5 juta.


Iriana melengkapi tampilannya dengan tambahan bros mutiara di bagian dadanya. Tak lupa dia juga menggunakan anting mutiara besar di telinganya.

Di hari pemilihan ini, Iriana juga tetap terlihat modis. Pulasan lipstik merah keunguan mewarnai senyum tipis di bibirnya. Rambutnya hanya diikat ekor kuda dengan jepitan kecil dan sedikit sasak di bagian atas kepalanya.

Berbeda dengan Iriana, istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tampil dengan jilbab andalannya. Nur Asia Uno dan Sandiaga Uno juga kompak memakai kemeja bernuansa putih.

Sandiaga Uno memakai kemeja putih dengan celana cokelat muda. Di kepalanya terpasang peci hitam yang jadi ciri khasnya, kacamata tipis berbingkai hitam juga masih menempel.

Sandiaga Uno dan Nur Asia UnoFoto: CNN Indonesia/Safir Makki
Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno

Nur Asia memakai kemeja putih dengan lengan balon yang mengerucut di bagian ujung lengannya. Sebagai paduannya dia juga menggunakan celana panjang berwarna cokelat muda.

Di hari Pemilu ini, Nur Asia memilih kembali untuk memakai jilbab segi empat berwarna biru muda. Bukan pertama kali Nur Asia memadukan hijab warna ini di kepalanya. Sebaliknya, hijab dengan lilitan di lehernya ini justru menjadi hijab andalannya selama kampanye Prabowo-Sandi.

Berbeda dengan Iriana yang memberikan senyuman tipisnya, Nur Asia terlihat kerap menebar senyum lepas yang lebar. Tampilan modis Nur Asia makin dilengkapi dengan pulasan lipstik merah menyala yang membuat tawanya makin menarik. Pipinya juga dipulas dengan blush on merah muda yang lembut.


(chs)