Ancol dan Ragunan Dibuka Setelah Pencoblosan Usai

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 14:24 WIB
Ancol dan Ragunan Dibuka Setelah Pencoblosan Usai Wahana permainan di Kebun Binatang Ragunan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tempat hiburan yang dikelola Pemprov DKI Jakarta akan dibuka usai waktu mencoblos selesai dilaksanakan. Ia mengungkapkan setidaknya tempat hiburan baru akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB.

"Jadi semua tempat hiburan yang dikelola Pemprov baru dibuka jam 13.00. Tujuannya adalah untuk semua petugas bisa menjalankan hak pilih dengan baik," jelas Anies di Jakarta, Rabu (17/4).


Anies juga mengungkapkan Pemprov DKI Jakarta memberikan potongan harga bagi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. Penggunaan hak pilih ditandai dengan jari berwarna ungu tanda sudah mencoblos.


"Semua masyarakat yang selesai nyoblos ada kegiatan di siang hari kita berikan diskon untuk masuk tempat hiburan," jelas dia.

"Jadi kita memberikan kesempatan untuk menggunjungi tempat yang dikelola Pemprov seperti Ancol, Ragunan, yang diskon sesudah jam 1 siang," tegas dia.


Dari informasi yang beredar di akun Instagram resminya, Taman Impian Jaya Ancol memberikan potongan harga tiket masuk sebesar 50 persen dengan harga mulai Rp80 ribu per orang.

Kemudian Kebun Binatang Ragunan menggratiskan tiket masuk bagi seluruh pengunjung yang bisa menunjukkan jari bertinta pemilu.

Seperti yang dikutip dari Antara pada Selasa (16/4), pihak Ragunan telah mengantisipasi akan terjadinya lonjakan pengunjung di dengan menambahkan petugas di pintu masuk dan juga menyediakan lahan parkir di dalam area Ragunan jika lahan parkir di luar sudah dipenuhi oleh kendaraan pengunjung.

Pencoblosan hari ini sedianya dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Setiap warga yang daftar hingga pukul 13.00 WIB harus dipenuhi hak pilihnya sampai dengan selesai.


[Gambas:Video CNN]

(cit/ard)