Pengalaman Terbang yang Nyaman & Memuaskan Ala Traveloka

Advertorial, CNN Indonesia | Jumat, 19/04/2019 00:00 WIB
Pengalaman Terbang yang Nyaman & Memuaskan Ala Traveloka Terbang ke mana saja semakin nyaman dengan Traveloka (Foto: Shutterstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketika berbicara soal naik pesawat, orang-orang bersedia membayar harga yang lebih mahal karena mereka mengharapkan kenyamanan lebih. Baik dari segi pengalaman, fasilitas, maupun waktu perjalanan. Traveloka sebagai online travel agent favorit Indonesia menghadirkan serangkaian fitur inovatif demi menyempurnakan kenyamanan penerbangan masyarakat.

Untuk mendapatkan pengalaman total yang memuaskan tersebut, masyarakat cukup mengandalkan Traveloka App. Unduh Traveloka App di AppStore atau PlayStore, pasang ke ponsel pintar, dan nikmati kenyamanan yang memuaskan ala Traveloka ini.

Harga Tiket Pesawat Sesuai Bujet


Saat ini, membeli tiket pesawat dengan harga terjangkau tak lagi sulit. Anda bahkan bisa membeli tiket dengan harga sesuai bujet. Traveloka menghadirkan sebuah fitur canggih bernama Price Alert yang berfungsi selayaknya asisten pribadi Anda.

Dengan fitur ini, Anda dapat menentukan besaran harga tiket pesawat sesuai dengan bujet Anda untuk tanggal perjalanan yang Anda inginkan. Fitur ini nantinya akan memantau pergerakan harga tiket pesawat dan menginfokan langsung melalui ponsel apabila tiket yang Anda inginkan tersedia. Tak usah repot cari atau pantau sendiri seharian.

Pesan Kursi, Makanan, dan Bagasi Tambahan dalam Sekali Waktu

Kehadiran Traveloka membuat proses pembelian layanan tambahan penerbangan bisa langsung dilakukan via ponsel pintar. Ketika membeli tiket pesawat di Traveloka, Anda dapat menambahkan pilihan kursi, memilih menu makanan (bila maskapai terkait menyediakan layanan ini), dan menentukan besaran bagasi tambahan.

Biaya layanan tambahan ini nantinya akan langsung ditambahkan ke harga total tiket pesawat untuk dibayar sekaligus setelah menyelesaikan pemesanan di Traveloka.

Check-in Online Tanpa Repot Pindah Situs

Masalah utama check-in dengan cara lama adalah antrean panjang di loket. Cara ini sangat menyulitkan, terutama bagi calon penumpang yang waktu penerbangannya sudah sangat mepet. Mengantisipasinya, ada layanan check-in online yang kini bisa Anda lakukan di Traveloka App.

Cukup buka Traveloka App di ponsel Anda dan pilih menu 'Check-in Online' yang sudah ada di laman utama. Semuanya beres dalam satu waktu dan satu tempat, tak perlu berpindah situs.

Tambahkan Pembungkus Bagasi Langsung Saat Check-in Online

Pembungkus bagasi adalah fasilitas yang disediakan bandara untuk memberikan pengamanan ekstra pada barang bawaan Anda. Menariknya, fitur terbaru Traveloka memungkinkan Anda langsung menambahkan layanan ini saat check-in online dan membayarnya saat itu juga. Nantinya, Anda tinggal menunjukkan boarding pass kepada petugas di bandara dan mereka akan langsung membungkus bagasi.

Akses Lounge Bandara Tanpa Banyak Syarat

Traveloka mengajak Anda untuk menikmati layanan lounge bandara tanpa perlu memiliki kartu bank tertentu. Anda cukup menambahkan pilihan Lounge Bandara ketika check-in online di situs ataupun aplikasi Traveloka. Boarding pass akan terbit setelah Anda melunasi pembelian akses lounge dan tambahan fasilitas lainnya.

Dengan menunjukkan boarding pass di lounge bandara, Anda pun langsung diperbolehkan masuk untuk menikmati layanan total selama menunggu pesawat berangkat. Anda bisa sambil bersantap, menggunakan koneksi internet gratis, beristirahat, bahkan ada beberapa lounge yang menyediakan bangku pijat.

Cek Status Penerbangan di Mana Saja dan Kapan Saja

Berbekal Traveloka App di ponsel sendiri, Anda tak perlu khawatir melewatkan info terbaru status penerbangan. Sembari bermain ponsel, Anda tetap bisa memantau jadwal penerbangan dan status terkininya. Anda bahkan bisa dengan mudah mengaksesnya langsung dari laman utama aplikasi.

Bagusnya lagi, status penerbangan tersebut bisa Anda bagikan ke keluarga sebagai laporan yang memudahkan mereka memantau keberadaan dan menentukan waktu Anda tiba di tujuan. Bermodal fitur ini, Anda tak perlu repot mengecek layar pengumuman di bandara berulang kali.

Mudah Ajukan Reschedule dan Refund

Bagi Anda yang harus melakukan penjadwalan ulang penerbangan, Traveloka menawarkan fitur Easy Reschedule. Untuk menggunakannya, cukup buka pesanan Anda di laman akun Traveloka, lalu pilih perintah 'Reschedule'. Nantinya Anda akan langsung bisa memilih waktu penerbangan baru dan membayarkan biaya perubahan waktu tersebut. Tiket dengan jadwal terbaru akan segera terbit maksimal 30 menit setelah pembayaran terverifikasi.

Ketika harus membatalkan penerbangan, Anda juga bisa mengajukan permintaan pengembalian dana dengan praktis. Pastikan dulu tiket Anda berstatus 'Bisa Refund' atau 'Refund Sebagian' untuk menggunakan layanan ini. Ajukan permintaan refund mengikuti petunjuk mudah di aplikasi.

Ketentuan refund sendiri menyesuaikan pada kebijakan maskapai. Apabila permohonan Anda disetujui pihak Traveloka dan maskapai, dana tiket akan kembali dalam waktu maksimal 14 hari kerja sejak permohonan disetujui.

Bayangkan betapa nyaman dan memuaskannya penerbangan Anda ketika semua fitur Traveloka dimanfaatkan secara maksimal. Tak ada lagi masalah yang bisa membuat perjalanan terasa kurang menyenangkan. Traveloka dulu, terbang nyaman kemudian. (adv/adv)