Terbang Semakin Terasa Dimanjakan Berkat Fitur Traveloka

Advertorial, CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 00:00 WIB
Terbang Semakin Terasa Dimanjakan Berkat Fitur Traveloka Mudah terbang ke mana saja dengan Traveloka (Foto: Shutterstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saat hendak bepergian, tak sedikit orang akan mencari kemudahan dalam menyusun jadwal penerbangan. Mulai dari penentuan harga tiket, pemilihan kursi hingga refund, untuk itu Traveloka hadir di Tanah Air sejak tahun 2012. Saat ini, startup lokal tersebut berhasil menyuguhkan layanan yang benar-benar memudahkan orang dalam menikmati perjalanan bertarif terjangkau.

Fitur Tiket Pesawat adalah salah satu layanan paling awal dari Traveloka. Sampai saat ini, layanan pelopor itu selalu menjadi andalan. Fitur tersebut bahkan berkembang pesat dan kini menawarkan inovasi canggih yang menjadikan pengalaman terbang semakin dimanjakan.

1. Notifikasi Harga


Kini memantau tren harga terbaik tiket pesawat tak lagi sulit. Dengan mengaktifkan fitur Notifikasi Harga di Traveloka App, Anda akan mendapatkan pemberitahuan langsung ketika tiket pesawat dengan harga sesuai bujet tersedia. Anda dapat mengatur sendiri waktu penerbangan yang diinginkan serta mekanisme penyampaian notifikasi tersebut di ponsel Anda. Jika belum mengetahui pasti waktu perjalanan, Anda dapat mengatur notifikasi untuk memantau tren harga tiket selama 2 - 30 hari.

2. Pemilihan Kursi

Tanpa menunggu waktu check-in di bandara, kini Anda bisa langsung memesan kursi dengan posisi terbaik di pesawat. Saat membeli tiket pesawat di Traveloka, Anda dapat menambahkan fasilitas Pemilihan Kursi untuk menentukan sendiri posisi tempat duduk yang Anda inginkan. Pembayaran biaya pilih kursi (terutama kursi prioritas) ini langsung berbarengan dengan tiket pesawatnya.

3. Ekstra Bagasi

Kelebihan bagasi bisa membuat pengeluaran membengkak secara tiba-tiba. Hindari hal tersebut dengan membeli paket ekstra bagasi sejak awal. Temukan fitur ini ketika Anda membeli tiket pesawat di Traveloka. Pilih sendiri berat bagasi yang Anda inginkan. Biaya ekstra bagasi nantinya akan langsung ditambahkan ke harga total tiket.

4. Makanan di Pesawat

Sejumlah maskapai populer menyediakan beragam menu menarik untuk melayani kebutuhan makan penumpang. Jika memesan langsung saat penerbangan, stok menu yang Anda inginkan bisa saja habis. Untungnya, fitur Makanan di Pesawat tersedia untuk langsung Anda akses saat membeli tiket di Traveloka. Fitur ini akan muncul apabila maskapai pilihan Anda menyediakan layanan makan di pesawat. Dalam fitur tersebut, Anda bisa memilih menu yang diinginkan dan membayarnya langsung. Tak lagi perlu repot keluarkan uang di pesawat.

5. Check-in Online

Perbarui Traveloka App Anda ke versi 3.6 ke atas untuk menikmati fitur ini. Dengan fitur baru ini, Anda tak lagi repot mengunjungi situs maskapai untuk melakukan online check-in. Anda bahkan bisa menghindari antrean panjang di loket bandara. Khusus pengguna dengan pengaturan lokasi Negara Indonesia, fitur ini tersedia langsung di halaman utama situs Traveloka dan aplikasi ponsel Traveloka.

6. Pembungkus Bagasi

Bagi yang ingin memberikan pengamanan ekstra pada bagasi, silakan langsung menambahkan layanan Pembungkus Bagasi saat online check-in di Traveloka App. Dengan layanan ini, bagasi Anda mendapat perlindungan ekstra terhadap kerusakan dan pembongkaran paksa, berupa pembungkus plastik tebal. Nantinya, Anda cukup menunjukkan boarding pass kepada petugas di bandara untuk menggunakan layanan ini.

7. Lounge Bandara

Lounge Bandara tentunya menjadi salah satu tempat favorit calon penumpang saat menunggu pesawat berangkat. Selain tempatnya nyaman, lounge bandara menawarkan fasilitas memanjakan dengan layanan makan-minum, koneksi internet gratis, tempat ibadah, bahkan pijat. Biasanya, Anda butuh kartu bank khusus untuk dapat mengakses lounge bandara. Dengan menambahkan layanan Lounge Bandara saat check-in online di Traveloka, Anda mendapatkan akses masuk yang lebih mudah. Cukup tunjukan boarding pass, maka layanan total siap menyambut Anda di sana.

8. Status Penerbangan

Berbekal Traveloka App di ponsel, Anda dapat memantau status penerbangan dari mana saja dan kapan saja. Fitur terbaru Status Penerbangan tersedia langsung di laman utama Traveloka App. Anda bisa melihat jadwal dan status terkini pesawat Anda dan informasi tersebut bisa Anda bagikan ke keluarga untuk memantau keamanan Anda.

9. Reschedule

Ketika harus mengubah waktu penerbangan, Anda tak lagi repot menghubungi maskapai dan meminta mereka mengecek penerbangan baru yang tersedia. Semua terbantu dengan adanya fitur Easy Reschedule Traveloka. Seketika, Anda bisa langsung mencari tiket baru dan menerima tiket pengganti dalam waktu 30 menit setelah pembayaran terkonfirmasi.

10. Refund

Saat harus membatalkan penerbangan, Anda tak perlu khawatir uang tiket hangus. Anda bisa mengajukan permohonan pengembalian dana menggunakan fitur Refund di Traveloka App. Pastikan tiket Anda bertanda 'Bisa Refund' atau 'Refund Sebagian'. Anda tinggal menunggu persetujuan dari pihak maskapai dan Traveloka atas pengajuan tersebut. Apabila disetujui, dana akan kembali ke rekening Anda dalam waktu sekurang-kurangnya 14 hari.

Semua hal yang Anda butuhkan dalam penerbangan kini telah terkumpul menjadi satu dalam genggaman. Bermodal Traveloka App, fitur-fitur inovatif di atas bisa Anda manfaatkan semaksimal mungkin untuk menciptakan pengalaman terbang yang semakin memanjakan. (adv/adv)