Ogah Beli Eceran, Oprah Winfrey Beli Alpukat Sekebunnya

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 10:14 WIB
Ogah Beli Eceran, Oprah Winfrey Beli Alpukat Sekebunnya Oprah Winfrey (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berapa harga alpukat di pasaran? Kemungkinan Rp35ribu per kilo atau lebih. Buat presenter kenamaan Oprah Winfrey, alpukat tentu bukan barang mahal untuknya.  

Namun dia tak mau membeli alpukat secara eceran di toko. Alih-alih membeli alpukat eceran di toko buah, dia lebih memilih untuk membeli 'alpukat sekebun-kebunnya.'

Dalam sebuah acara The Daily Show with Trevor Noah, ia diminta untuk berbagi cerita soal bagian hidupnya yang terbilang wajar. 


"Saya akan memberitahu Anda beberapa hal, sangat normal. Saya jalan-jalan membawa roti sendiri dan saya bawa alpukat sendiri. Saya punya kebun alpukat," ujar Winfrey pada Noah dikutip dari People


Noah menganggap ini sama sekali tidak normal. Umumnya orang akan membeli alpukat bukan membeli kebun alpukat. Winfrey hanya terkikik. Menurut perempuan yang masuk dalam daftar orang terkaya versi Forbes ini, membeli alpukat eceran adalah hal konyol. 

Dia pernah memamerkan kebun alpukat plus panenannya di akun media sosial Instagram miliknya. Pada 2013, ia memamerkan satu keranjang alpukat dan semangkuk fig. Pada foto lain di tahun yang berbeda, ia mengunggah foto mawar di kebunnya. 

[Gambas:Instagram]

Barangkali Noah tetap tidak puas dengan cerita hidup Winfrey yang diklaimnya normal. Winfrey pun membagikan cerita berbeda. Meski bisa meminta asisten rumah tangga untuk mencuci pakaian dalamnya, Winfrey tetap memilih untuk mencucinya sendiri. 

"Satu hal lagi, saya tidak akan mengirim pakaian dalam saya untuk dicuci atau dibersihkan. Anda tahu mengapa? karena sepasang ceana dalam harganya US$5 (sekitar Rp70ribu)," kata dia disambut gelak tawa Noah dan penonton yang hadir. 


Lalu apa hal normal yang tidak pernah dilakukan Winfrey?

Jawabannya adalah mengganti tisu toilet. Ia mengaku tak pernah melakukannya. 

"Di rumah saya, tisu gulung toilet dicek secara teratur dan setelah Anda ke kamar mandi, seseorang akan masuk dan melipatnya dengan bentuk segitiga kecil," paparnya. 

Jelas lipatan ini mengingatkan orang akan lipatan ujung tisu gulung di toilet kamar hotel. (els/chs)