Ragam Bintang Michelin untuk Restoran Taipei

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/04/2019 08:05 WIB
Ragam Bintang Michelin untuk Restoran Taipei Ilustrasi (leohau/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar bahagia untuk dunia kuliner Taipei. Untuk tahun kedua, restoran di Taipei, Taiwan menerima penghargaan bintang Michelin. 

Tahun ini, Taipei memiliki tiga restoran baru berbintang dua dan empat restoran baru berbintang satu.

Bintang dua didapatkan oleh dua restoran yang pada tahun sebelumnya mendapatkan bintang satu Michelin. Dua restoran itu di antaranya Tairroir, restoran modern Taiwan garapan chef Kai Ho dan Raw, restoran Taipei dari juru masak ternama Andre Chiang.


Chiang merupakan chef yang pernah mengembalikan dua bintang Michelin yang diperolehnya untuk restoran Andre di Singapura pada 2017 lalu. Pengembalian bintang itu diikuti dengan kabar dia akan menutup restoran yang sudah berusia tujuh tahun itu. Menurut Michelin, sejak saat itu Chiang kembali ke kampung halamannya dan membesarkan restoran Raw.

Selain Taïrroir dan Raw, ada Sushi Amamtomo yang juga mendapat bintang dua dari Michelin. Restoran yang hanya memiliki 12 kursi itu sudah dipenuhi pengunjung yang masuk daftar tunggu berbulan-bulan lamanya untuk mencicip 12 potong sushi omakase.

Sementara itu, beberapa restoran lainnya meraih bintang satu Michelin. Di antaranya Paul Lee, Iogy, Mountain and Sea House, dan Tainan Tai Tsu Mien Seafood.

Paul Lee dan Iogy merupakan dua restoran mewah yang menyajikan makanan secara impromptu. Sedangkan Mountan and Sea menghidangkan makanan tradisional Taiwan. Terakhir, Tainan Tai Tsu Mien Seafood menyediakan makanan laut segar dengan suasana yang mewah.

Dikutip dari Eater, panduan Michelin untuk Taipei ini juga memasukkan 24 restoran berbintang lainnya dan 58 daftar Bib Gourmand, untuk tempat makan dengan harga yang terjangkau termasuk makanan jalanan.

Dalam dunia kuliner, Michelin dianggap sebagai penghargaan tertinggi dengan memberikan bintang satu hingga tiga untuk restoran yang dianggap berkualitas dari segi rasa dan pelayanan.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)